Pesta Rakyat Empat Lawang,Sum-Sel 4 Mei 2023.

Empat Lawang, Liputan12.com - Bertepatan pada hari Kamis 4 Mei 2023, hari pestanya masyarakat Empat Lawang, Sumatra Selatan.
Masyarakat sangat antusias menyambut pestanya Ulang Tahun Kabupaten yang baru berusia16 tahun.

Dulu bernama Kabupaten Lahat Seiring dengan perkembangan/pemekaran wilayah sehingga dipecah menjadi tiga wilayah Lahat, Pagar Alam dan Empat Lawang dimana Pagar Alam menjadi Kota Media.
Bupati Empat Lawang, dr H,Jhoncik Muhamad,SH,MM. Dalam sambutannya mengatakan kita harus kerja keras untuk menggali potensi-potensi Sumber Daya Manusia yang ada di Empat Lawang dan terus berusaha memperbaiki Ekonomi masyarakat berbudaya dan bermartabat serta Agamis, Kita jangan kalah jauh dengan kabupaten-kabupaten yang ada di Sumatra, baik dari sisi Pendidikan, Ekonomi dan Sumber Daya Manusianya, hari ini dan esok kita terus semangat untuk memajukan, mengenalkan Adat Budaya Empat Lawang selama ini belum banyak yang tau.

Masyarakat Empat Lawang di manjakan/hibur oleh artis top ibu Kota, Lara Lida, Uci dan Rico di sambut oleh masyarakat sangat antusias bedesak-desakan, bahkan banyak yang datang dari luar Kabupate Empat Lawang di karenakan ingin lihat langsung sosok artis kota Prabumulih, Sumatra Selatan sendiri, bahkan sempat buming di infotainment di kenal dunia dang-dut Indonesia bahkan di timur tegah (Eropa).

Awak media mewawancara'i Artis Lara mengungkapkan dirinya sangat senang sekali atas undangan Bapak Bupati Empat Lawang, karena dirinya bisa bertatap muka langsung dengan sanak saudara saya yang ada di Empat Lawang karena saya orang Sumatra Selatan berarti kita satu suku, satu bahasa, Bahasa Palembang kata Lara.

Lanjut Lara, megucakan terimakasi atas dukungan masyarakat Empat Lawang saya bisa seperti ini sekali lagi terima kasih banyak Jemo Lintang Salam wong Kito ungkap Lara Lida.

Banyak Instansi terlibat dalam Acara Ulang Tahun ke 16 Kabupaten Empat Lawang ini, Personil Kapolres Empat Lawang siap siaga, Mobil Pemadam Kebakaran di siagakan, Dishub bahkan Pol-PP ikut turun demi kelancaran pesta rakyat ini masyarakat Empat Lawang sangat sennag dan bergembira dengan pesta setiap tahun seperti ini.

Jurnalis; Surya dilaga,s

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama