Persiapan Ujian Sekolah (US) , SD Negeri Jaya Bakti 01 Tahun 2022/2023



KAB.BEKASI , LIPUTAN 12 . COM -  Dalam agenda persiapan perhelatan Ujian Sekolah (US) SD Negeri Jaya Bakti 01, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jabar, merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan ujian akhir, dan harus diikuti oleh semua siswa/siswi kelas VI. 

Kegiatan Ujian Sekolah (US) sebagai pengganti Ujian Nasional (UN) telah dipersiapkan dengan penuh kesungguhan dan terencana sesuai dengan SOP telah disusun, juga tentang Panitia Kegiatan Ujian Sekolah SD Negeri Jaya Bakti 01 agar berjalan dengan baik dan lancar.

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri Jaya Bakti 01, Pak Riman SPd mengatakan, dalam  mempersiapkan langkah - langkah Ujian Sekolah ( US ) sudah ditempuh secara maksimal sesuai dengan otonomi daerah di Kabupaten Bekasi.Tahun Pelajaran 2022/2023.

"Alhamdulillah, sekarang ini bukan namanya Ujian Nasional, tetapi  Ujian Sekolah tetapi US namanya. Jadi mandiri sesuai dengan otonomi daerah, tetapi kita memacu kepada aturan bahwa ini melaksanakan dengan sebaik-baik nya sesuai dengan aturan ", kata Riman Kepala Sekolah SD Negeri 01 Jaya Bakti, Jum'at 5/5/23.

Masi Kepsek dijelaskan, persiapkan ruang kelas serta sebelumnya telah diberikan jam tambahan bagi para siswa, dan guna meningkatkan memotivasi belajar siswa, dalam menghadapi Ujian Sekolah. 

"Saya sudah mempersiapkan semua dari nomor peserta , kemudian dena ruang kemudian pengawas sampai pengaturan ke peserta ujian saya sudah melaksanakan, tinggal pada waktunya tanggal delapan hari senin ",jelasnya.

Masih ditambahkan, untuk jumlah yang mengikuti  Ujian Sekolah sebanyak 55 Orang , dari perempuan 25 siswi laki-laki 30 siswi di bagi 3 kelas. 

"Jumlah siswa sekitar lima puluh lima untuk kelas enam yang sekarang mengikuti ujian tahun ajaran 2022/2023. Jumlah perempuan sekitar dua lima orang dan laki-laki tiga puluh orang, terbagi tiga ruang ",tutupnya.


(M.ROAN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama