Ketua RW bersama masyarakat bahu membahu Gotong Royong membersihkan sampah .

Sukabumi, Liputan12.com - Palabuanratu terkenal dengan Wisatanya terutama wisata pantai , Terbukti banyaknya kunjungan Wisatawan di liburan Hari raya kemarin.

Paskah Liburan tersebut polemik yang terjadi dimana mana berserakan Sampah dan hampir di sepanjang jalan raya banyak tumpukan sampah, mengantisipasi hal tersebut dan melaksanakan program rutin Jumsih ( Jumat bersih) ketua RW 02 Cangehgar kelurahan Palabuanratu bersama masyarakat nya melakukan kegiatan bersih bersih dan mengangkut sampah, Jumat 05/05/2023 .

Kegiatan tersebut di prioritaskan sepanjang jalan raya cangehgar dan di lingkungan RW 02 sendiri.

Ridwan ketua RW 02 mengatakan kegiatan ini bagian dari giat rutin dan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan.

"Hari ini kami bersama sama masyarakat lingkungannya ngan RW 02 melakukan giat rutin Jumsih apalagi sekarang akibat dari liburan hari raya banyak penumpukan sampah di mana mana jadi kami bersihkan, apalagi lingkungan kami pintu masuk palabuan ratu jadi kami merasa memiliki lingkungan.

Lingkungan bersih dan sehat akan berdampak positif kepada kehidupan sehari hari, tapi yang menjadi kendala sekarang susahnya untuk pembuangan akhir sampahnya, kami berharap dinas terkait terutama dinas kebersihan supaya bisa menangani pembuangan sampah dari pembuangan sementara yang ada di lingkungan kita.pungkas. Ridwan

Reporter.Ajid

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama