Anggota TNI, Polri,bantu padamkan Kebakaran rumah Warga bersama Damkar.

Simeulue Aceh. Sinergi TNI-Polri turun langsung bantu warga tertimpa musibah kebakaran 1 (satu) unit rumah di di dusun Silaguri desa Ganting Kec. Simeulue Timur kab. simeulue, Rabu (3/5/2023).

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H menyampaikan, pihaknya bersinergi dengan TNI turunkan personil untuk membantu musibah yang menimpa warga dalam wilayah hukum Polres Simeulue.

Bantuan pertama dilakukan personel TNI - Polri mulai dari evakuasi korban rumahnya terbakar, membantu memadamkan api, menghimpun keterangan penyebab kebakaran, dan melaporkan sesuai standar operasional prosedur, kata Kapolres.

Dugaan sementara sumber api diperkirakan berasal dari Arus Pendek Listrik, estimasi kerugian sementara diperkirakan sebesar Rp. 450.000.000 dan untuk Korban jiwa Nihil, tambah Kapolres.

Api dapat dipadamkan dengan dipimpin lansung oleh Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, SH MH bersama dengan bantuan warga, TNi-Polri dan 2 unit Mobil pemadam, 1 unit Pemadam Portabel BPBD, serta dibantu oleh 1 unit mobil pemadam TNI AL Lanal Simeulue.

Untuk langkah-langkah dari kepolisian yang di ambil setelah api berhasil dipadamkan adalah memasang Police Line, melakukan penyelidikan Sumber Api dan mengamankan lokasi TKP.

Murdi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama