Warga Teluk Batang, Takbiran keliling, dengan Icon "Ikan Cupang"

KAYONG UTARA/LIPUTAN 12 COM 

"warga Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, melaksanakan takbir keliling dengan aikon ikan Cupang yang dipajang diatas mobil Pickup dalam memeriahkan menyambut Idhul fitri 1444 Hijriah, Jumat(21/4/2023) malam.

Dari hasil pantauan awak media di lapangan, takbir keliling dimulai sejak pukul 19.30 WIB di halaman Masjid Babul Mu’min Yang berada di Jalan Ayani ,Kecamatan Teluk Batang. kemudian bergeser ke Jalan Gusti Muhammad Saunan (arah ke pelabuhan) kemudian dilanjutkan ke 'Jalan Ayani, dan kembali ke lokasi semula

Kegiatan takbir keliling yang diadakan oleh Pengurus Masjid Babul Mu’min Teluk Batang berlangsung kurang lebih setengah jam, dengan pengamanan anggota Polsek Teluk Batang ,dan dibantu anggota Koramil 1203-15 Teluk Batang.

Ketua Umum Masjid Babul Mu’min        Hj Usman mengatakan" kegiatan Takbir keliling yang diadakan kurang lebih setengah jam dan masyarakat khususnya Kecamatan Teluk Batang sangat antusias menyambut malam hari Raya idul Fitri 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah warga yang ikut takbiran malam ini sungguh atusias, dari yang muda mudi, orang tua hingga anak-anak ikut bersama memeriahkan takbir keliling dengan sorak menyorak,”katanya.

Sementara itu untuk pengamanan kegiatan serta mengarahkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang mengiringi takbir keliling yang memadati sejumlah jalan yang ada di kecamatan Teluk Batang.

Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, melalui Kapolsek Teluk Batang AKP Rudianto, menuturkan bahwa menyambut malam hari Raya idul Fitri 1444/H dimana umat muslim khususnya di Kecamatan Teluk Batang berjalan dengan baik.

“Dari awal berlangsung takbir keliling hingga selesai Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik, tidak ada yang menimbulkan kecelakaan di jalan, semua penguna jalan juga diarahkan anggota kita yang dilapangan agar tidak terjadi kemacetan,”ujar Rudiyanto

menambahkan kegiatan takbir keliling diakhiri dihalaman masjid Babul Mu’min, semua warga kembali aktivitas nya masing-masing.tutup nya

Penulis/Muhamad

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama