SISTEM BUKA TUTUP DIBERLAKUKAN DI RUAS KAIYA KOTA KOTAMOBAGU



Kotamobagu, Liputan 12
Setelah melalui proses tender di BP2JK maka Proyek Penanganan Longsoran ruas Kaiya - Kota Kotamobagu tepatnya di STA 16300 s/d 16900 , telah mulai dikerjakan. Proyek bersumber dari dana APBN dimenangkan oleh kontraktor pelaksana PT. Senggigilang, ditanda tangani kontrak pada tanggal 28 Febuari 2023 dengan anggaran sebesar Rp.23.599.823.161.

Sebelum kegiatan proyek penanganan longsor ruas jalan Kaiya - Kotamobagu tahun 2023  di kerjakan, pihak BPJN Sulut telah melayangkan surat pemberitahuan ke pemerintah daerah pada tanggal 6 Maret 2023 lalu sebagai bentuk koordinasi. Namun demikian surat pemberitahuan ini tidak hanya berlaku di ruas tersebut di atas, tapi terhadap semua kegiatan pelaksanaan proyek yang tersebar di PJN wilayah II kabupaten Bolaang Mongondow Raya.
Adapun proyek ini di bawah tanggung jawab PPK 2.4 Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Utara, Rinaldi ST, MT mengatakan bahwa proyek ini adalah penanganan longsor yang terjadi akhir tahun 2021 lalu. Saat ini item yang dikerjakan antara lain pekerjaan galian dan pekerjaan struktur.

Proyek sudah dimulai dan terhitung sejak tanggal 20 Maret, sistem buka tutup diberlakukan. Hal ini dilakukan mengingat arus lalu lintas yang akan terganggu akibat sebagian badan jalan digunakan untuk pelaksanaan.

Jean .

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama