MASYARAKAT ASYIK BERPESTA, 4 BUAH RUMAH TERBAKAR DI RIANIATE TAMBUNAN,


Toba, Liputan12.com

Masyarakat Rianiate tambunan kecamatan Balige dikejutkan oleh terjadinya kebakaran di kampung mereka pada tengah hari tepat nya jam 12.30 WIB. 
Kebakaran tersebut mengakibatkan 3 buah rumah masyarakat  hangus terbakar dan satu buah dirusak untuk mengantisipasi makin melebar nya kebakaran. 

Menurut saksi mata, kebakaran tersebut diduga bermula dari rumah Freddy Tambunan. Diduga akibat kompor yang meledak. 
Pada saat itu warga setempat sedang pergi ke pesta  yang ada di dusun sebelah, sehingga ketika terjadi kebakaran tidak bisa cepat ditanggulangi mengakibatkan 3buah rumah tidak bisa diselamatkan musnah terbakar dan 1 buah sempat dirusak untuk mencegah melebar nya kebakaran tersebut. Akhirnya api dapat dijinakkan setelah kpemadam kebakaran milik pemkab Toba turun tangan. Petugas pemadam kebakaran langsung dipimpin oleh Ka Satpol PP Herianto Butarbutar dengan sigap memadamkan api tersebut sehingga tidak merembet ke lebih banyak rumah lagi. 

Adapun nama-nama korban kebakaran tersebut adalah Freddy Tambunan, Norland Simanjuntak, Mintaria Tambunan dan Hendri Siagian. 
Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah sedangkan korban jiwa satu orang luka bakar berat sudah dibawa ke RS. 
Bupati Toba Poltak sitorus setelah mengetahui kejadian tersebut segera turun kelapangan menjumpai para  korban ke TKP. 
Bupati didampingi oleh ketua tim penggerak PKK Rita Marlina Sitinjak serta Sekdakab Agus Sitorus, Kadis Sosial Lalo Hartono Simanjuntak, ka BPBD, Kadis Kominfo Sesmond butarbutar, Ka Satpol PP Herianto Butarbutar, Camat Balige serta Kepala Desa Lumban Pea untuk mangupaupa serta memberi bantuan materiil berupa selimut, tikar, beras, makanan maupun pakaian. 
Sedangkan bahan bangunan akan segera menyusul.

J.tambunan SH

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama