Jaga Kesehatan Ternak, Babinsa Ngawi Dampingi Dinas Peternakan Pelatihan Pembuatan Jamu Ternak.

Ngawi.Liputan 12.Com
Guna memenuhi ketersediaan pakan ternak, dan pemenuhan kebutuhan gizi ternak khususnya kambing maupun sapi agar mencapai produksi yang maksimal,serta terhindar dari penyakit, Pemerintah  melalui dinas perikanan dan peternakan kab ngawi menggelar bimtek Pelatihan Pembuatan jamu dan Pakan Ternak yang juga di Hadiri Babinsa 0805/01 Ngawi bertempat di Aula desa Ngawi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Kamis (16/03/2023)

Babinsa Desa Ngawi Serda Syaiin menyampaikan, bahwa dengan perkembangan jaman saat ini, di mana pasokan rumput atau hijauan makin lama semakin berkurang, terlebih lagi saat musim kemarau, maka diperlukan upaya agar pemenuhan kebutuhan pakan ternak tercukupi. Juga perlu untuk pencegahan penyakit dengan berupaya membuat jamu untuk menambah kesehatan ternak.

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya dinas peternakan kabupaten Ngawi agar kebutuhan pakan ternak disaat kekurangan bisa membuat secara fermentasi dan sehat bagi ternak, sehingga nutrisi terpenuhi.”ujarnya.
Dengan perkembangan teknologi saat ini sudah seharusnya tidak sekadar memberi makan sapi, namun bagaimana agar sapi mendapatkan gizi yang cukup agar berat badannya naik dengan cepat, sehingga perlu diberikan makanan tambahan dan nutrisi.

Harapanya setelah mendapatkan pelatihan ini, khususnya masyarakat yang berternak mampu mengimplementasikan guna meningkatkan hasil serta meningkatkan kualitas peternakan.
  Arifin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama