Pesawat yang Terjatuh diJambi Diefakuasi oleh pihak terkait


Jakarta,-
Upaya evakuasi kecelakaan helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang mendarat darurat di hutan Kerinci terus dilakukan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan sejumlah pejabat utama Polri berangkat ke Jambi untuk memonitor langsung proses evakuasi yang masih berjalan hingga sekarang.
Jenderal Sigit terbang menuju Jambi melalui Bandara Soekarno-Hatta,Cengkareng,Jakarta,Selasa (21/02/23).
Kapolri didampingi oleh Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri, As SDM Irjen Wahyu Widada, Aslog Irjen Argo Yuwono, Kadiv Propam Irjen Syahardiantono, Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo, Kadiv TIK Irjen Slamet Uliandi, Kapusdokkes Irjen Asep Hendradiana, dan Wakabareskrim Irjen Asep Edi Suheri.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit,mengatakan terus memonitor perkembangan evakuasi korban kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono bersama rombongan dan memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar proses evakuasi berjalan lancar.
"Saya akan terus memonitor perkembangan evakuasi korban serta kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat." Tulis Kapolri lewat akun Instagramnya, @listyosigitprabowo, seperti dilihat,Senin (20/02/23).

Kapolri juga mengapresiasi seluruh pihak serta tim SAR gabungan yang mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk mengevakuasi para korban.memohon doa dari seluruh masyarakat agar upaya evakuasi ini bisa berlangsung dengan lancar.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap personel di lapangan maupun elemen masyarakat lainnya yang sedang bertugas untuk melakukan upaya-upaya evakuasi korban emergency landing rombongan Kapolda Jambi di Wilayah Kab Kerinci-Jambi."Lanjutnya.
Informasi yang dihimpun proses evakuasi sudah berjalan dengan total ada lima orang yang sudah dievakuasi diantaranya Direskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yusdhistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul, ADC Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya, dan pilot helikopter AKP Ali Nurdin S Harahap.

Masih ada 3 orang yang belum dievakuasi dari hutan Kerinci,antara lain Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Koorspripim Kompol Ayani, dan mekanik Aipda Susilo.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto,menerangkan seluruh korban helikopter jatuh di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi pada Minggu (19/02/23) lalu berjumlah delapan orang termasuk Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono,berhasil dievakuasi, Selasa (21/02/23) sore.

"Setelah dilakukan evakuasi secara bertahap, tim SAR awalnya berhasil mengevakuasi empat orang pada pukul 14.30 WIB." Terangnya.

Kabid Humas Polda Jambi menjelaskan Keempatnya, co-Pilot yakni Amos Fredily, ajudan Kapolda Jambi yakni Briptu Aditya, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan.

"Kemudian Pilot AKP Ali Nurdin pada pukul 16.30 WIB, lalu Kapolda Jambi pada pukul 16.38 WIB menggunakan helikopter TNI AU, dan disusul sisanya dua orang yakni Koorspripim Kompol Ayani dan Mekanik AIPDA Susilo yang berhasil dievakuasi menggunakan Helikopter  Bell 189 Baharkam Polri."Jelasnya.

Kabid Humas Polda Jambi,melanjutkan kedua korban terakhir dievakuasi pada pukul 17.23 WIB. 

"Saat ini rombongan Kapolda Jambi dan seluruhnya sudah berhasil dievakusi, total ada delapan orang." Lanjutnya.

Kabid Humas Polda Jambi,menegaskan untuk dua korban terakhir yang dievakuasi itu langsung dibawa ke Posko Penyelamatan di Kabupaten Merangin untuk mendapatkan pertolongan medis.Sedangkan Kapolda Jambi langsung dibawa menggunakan helikopter Super Puma ke Kota Jambi untuk selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Jambi.

"Kapolda Jambi langsung ke Jambi." Tegasnya.

(Nfn).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama