Bangunan UPT PPKS Dinsos kabupaten Cirebon Rusak, Butuh Rehab

Liputan12.com
Liputan12.com- Kabupaten Cirebon|| Kondisi bangunan UPT PPKS Dinas Sosial Kabupaten Cirebon mengalami kerusakan, dan perlu rehab secepatnya agar sarana dan fasilitas penanganan pasien tidak terganggu.

bangunan UPT PPKS Dinas Sosial Kabupaten Cirebon berlokasi di Kecamatan Lemahabang belum pernah tersentuh perbaikan. 

Indra Purnama, Kepala UPT PPKS Dinsos Kabupaten Cirebon menjelaskan, bangunan UPT merupakan bangunan cagar budaya karena bangunan jaman Belanda dan memang memerlukan rehab.

Kondisi atap bangunan sudah tidak layak, sudah rapuh dan keropok karena terbuat dari kayu dan plapon juga pada ambrol, jika hujan sudah di pastikan air masuk karena genteng sudah banyak yang pecah bahkan berjatuhan. ucapnya. Kamis (02/02/2023).

Lanjut Anpur sapaan akrab Indra Purnama, bahkan beberapa bulan Kemarin sempet ambruk hingga menimpa meja kerja dan kaya pecah untung saja tidak ada korban jiwa. 

UPT PPKS Dinas Sosial sudah melayangkan permohonan perbaikan bangunan. Namun, pemerintah daerah dianggap tidak mengalokasikan anggaran perbaikan

"Anpur" sangat mengkhawatirkan, kalau kalau pelapon jatuh dan bagaimana jika mengenai kami yang ada di UPT ini, ketika sedang mengadakan satu asasmen lalu ambruk di ruang tengah yang bisa membahayakan para pegawai dan klain yang sedang di asasman," ujarnya

"Bulan kemarin Bapelitbanda sudah sowan untuk survei dan melihat langsung bangunan UPT PPKS Dinas Sosial Kabupaten Cirebon dan katanya di tahun ini akan ada anggaran perbaikan," ujar Anpur. 

Ia berharap semoga cepat di realisasikan pembangunan atau rehab gedung karena bangunan ini sangat mengkhawatirkan takut ambruk dan mengenai para pegawai.

Tarya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama