Aneh, Dugaan Ilegal Logging Di Desa Siabu Kampar tidak ada yang di tangkap, mungkin karena setoran


LIPUTAN12.COM, JAKARTA - Dugaan ilegal loging di Desa Siabu Kecamatan Salo masih diduga masih beraktifitas. Banyaknya sawmill liar yang masih berdiri sampai saat ini khususnya di wilayah Kampar, akibat lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh Polres, Dinas Kehutanan dan Perkebunan serta jajarannya di tingkat Kabupaten Jum’at, 17 feb, 2023. 

“Kepada jajaran Polres Kampar dan instasi terkait lainya, agar segera menghentikan dan menangkap pelaku pembalakan liar. Viralnya pemberitaan dugaan ilegal logging di wilayah Kampar, harusnya pihak Polres Press Release bahwa jajaran Polres Kampar sudah menindaklanjuti terkait viralnya berita sebelumnya di Desa Siabu adanya dugaan ilegal loging, jika mereka menyadari sebagai penegak hukum dan taat atensi Kapolri”, Kata ketua umum LSM AMTI . 

Desa Siabu Kecamatan Salo seperti punya kisah dari dulu sampai saat ini “Naik berita tutup, karena ada razia, setelah aman buka lagi dan semua tempat pengelola kayu (Shawmill) tempatnya tidak di hancurkan atau di police line”, ungkapnya. 

Seperti kita ketahui, khususnya oknum Polres Kampar jangan tutup mata terhadap kejahatan pembalakan liar yang terkesan terang-terangan di Desa Siabu. Jangan sampai viral naik ke media setelah itu di tindak, itu pun jika di tindak. 

Tomy Turangan menambahkan, LSM AMTI selalu mengawal pemberantasan ilegal logging khususnya di Desa Siabu Kecamatan Salo, karena info dari narasumber ada setoran ke oknum Polda Riau, oknum Polres Kampar, “Narasumber kita salah satu oknum pelaku usaha shawmill di Desa Siabu”, Terangnya. 

LSM AMTI berharap para penegak hukum di jajaran Polres Kampar agar menjaga harkat dan martabat Kapolri, karena jika naik ke media terkait oknum Polres Kampar yang lemah atas penindakan dugaan ilegal logging di wilayah hukum Polres Kampar, jelas itu berdampak kepada pimpinannya. 

“Viralnya atau maraknya ilegal logging di Kampar jelas itu berdampak kepada Kapolri, karena jika saya lihat di salah satu media online, Kapolri memberikan atensi ke bawahan untuk  tindak ilegal logging, ini ada oknum Polres Kampar diduga pembiaran, salah satunya di Desa Siabu Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau”, tutup ketua umum LSM AMTI Tomy Turangan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama