Polisi Way Kanan Beri Bantuan Sembako Warga Korban Kebakaran

Liputan12.com

Polsek Way Tuba Polres Way Kanan mendatangi dan memberikan sembako kepada Supriyono (47) korban kebakaran rumah di Kampung Beringin Jaya, Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Kamis (26/01).

Dikatakan oleh Kapolsek Way Tuba Polres Way Kanan Iptu Yudhianto mendampingi Kapolres AKBP Teddy Rachesna menjelaskan, bantuan sembako ini sebagai wujud nyata polisi penolong masyarakat, dan perhatian jajaran kepolisian untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, guna meringankan beban yang dirasakan korban.

Sebelumnya jajaran Polsek Way Tuba bersama dengan masyakarat turut memadamkan kobaran api yang melahap rumah Supriyono.
Ditambahkan oleh Yudhianto,
konologis kejadian bermula pada hari Kamis (26/1) sekitar pukul 08.00 Wib, saksi melihat sudah ada api dari rumah korban, kemudian saksi berteriak kebakaran dan meminta bantuan dengan warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

Namun karena rumah korban terbuat dari bahan kayu dan mudah terbakar, sehingga api membesar dengan cepat dan rumah korban habis terbakar beserta barang – barang berharga berupa surat dokumen dan perlengkapan rumah habis terbakar.
“Bersyukur dalam musibah kebakaran tersebut tidak membawa korban jiwa, namun diperkirakan korban mengalami kerugian material sebesar Rp. 50.juta rupiah,” kata Yudhianto.

Atas kekalahan tersebut Kapolsek Way Tuba beserta jajaran berinisiatif memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga Supriyono yang menjadi korban kebakaran.
Bantuan diserahkan langsung oleh Iptu Yudhianto didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Arif dan Babinsa Koramil Way Tuba Koptu Rasidi untuk sedikit meringankan beban warga yang terkena musibah.
“Pemberian bantuan sembako ini sebagai wujud nyata polisi penolong masyarakat mudah bermanfaat dan dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan korban,” imbuhnya. 

( Dadang )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama