Polisi Pastikan Kepulan Asap Di FX Sudirman Gelora Bung Karno Bukan Gas Air Mata

Liputan12.com

Kepulan Asap Diduga Gas Air Mata

Beredar dimedia sosial video dengan narasi diduga ada Gas Air Mata bocor jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam di sekitar FX Sudirman,Gelora Bung Karno,Senayan,Jakarta Pusat,Jum'at (06/01/23) sore.

Polda Metro Jaya menepis kabar bahwa asap yang mengepul di sekitar Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan,Jakarta Pusat,bukan gas air mata.

Kejadian asap mengepul di depan FX Sudirman tidak jauh dari Kompleks GBK,terekam dalam video yang telah viral dimedia sosial.Seseorang dalam video itu menyebut asap tersebut adalah gas air mata sehingga orang-orang yang berada di sekitarnya pun berlarian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol.Endra Zulpan mengatakan sumber asap itu adalah flare dan bukan gas air mata.

"Itu bukan gas air mata tapi flare."Ucapnya.

Anggota Polri Memindahkan Flare

Sementara Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol.Komarudin menerangkan hal tersebut dan memastikan asap itu tidak berasal dari gas air mata,melainkan flare.

"Saya pastikan itu flare,sejauh ini ya informasi di HT saya itu flare bukan gas air mata."Terangnya.

Kapolres menjelaskan,video terkait asap tersebut muncul menjelang pertandingan Indonesia melawan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama GBK.

"Selalu berhati-hati dan tetap waspada.kita imbau juga agar penonton jaga sportivitas kita jadi tuan rumah yang baik. Apalagi itu kan di area jalan raya mengganggu arus lalu lintas."Jelasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama