Pelantikan Serta Pengambilan Sumpah Kepada .414 Orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kabupaten Simeulue

Liputan12.com
Simeulue,Aceh sebanyak 414 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Lantik Komisi Independen Pemilihan umum Provinsi Aceh. Selasa 24/1/2023, di alun alun pendopo Bupati Simeulue .

Acara ini turutdihadiri Bupati Simeulue atau yang mewakili, anggota KIP Simeulue, Nirwanudin, Chairuzzaman Umar dan Rajian Saleh dan Sekretaris KIP Simeulue, Cut Helza Kemuala juga unsur Forkopimda, dihadiri Bapak Kapolres Simeulue,Dandim Simeulue, Bapak Kajari, Para Asisten , KesBang Pol,Kadis Dis Capil para Camat Sekabupaten Simeulue. 

Sekretaris KIP Simeulue, Cut Helza Keumala yang sebagai panitia penyelenggara acara menyampaikan 414 anggota PPS Se Simeulue dari 10 Kecamatan ,terdiri dari 138 desa dan satu desa terdiri dari 3 orang.
 Surat Keputusan pelantikan ini di bacakan oleh Ketua Oleh Ketua Komisi pemilihan (KIP) Provinsi Aceh Muhammad Faisal ,yang ditandatangani Oleh Ketua Syamsul Bahri 

Sementara itu Nirwanudin Ketua Divisi Teknisi Penyelenggara dan Hukum KIP Simeulue menyampaikan saat di wawancarai awak media menjelaskan 414 orang yg dilantik hari terdiri dari 10 Kecamatan yang tersebar di 138 Desa dan Mereka bekerja semenjak terbit SK dan insyaallah sampai Bulan April 2024. Ucapnya.

insyaallah kita juga akan Merekrut Pantarli untuk pemutahiran data pemilih dari tanggal 26 sampai tanggal 28 dan nanti akan dilanjutkan pada 6 February kita akan melakukan frefikasi Faktual pertama terhadap anggota DPD yang sudah di putuskan Oleh Komisi Independen Pemilihan Aceh . Tutup nya .

"(Murdi)*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama