HOAX: Penculikan di sekolah.

Liputan12.com
Palembang liputan 12 (31/01/23).
Maraknya berita tentang penculikan anak melalui berita dari medsos,baik Facebook atau WhatsApp berantai, membuat kecemasan pada orang tua yang memiliki anak balita, apalagi yang sekolah jauh dari rumah.
Selasa 31 Januari 2023 ,tiga pilar dari unsur TNI,(Babinsa) POLRI (Babinkamtibmas),dan kasi trantib Kelurahan,di pimpin Lurah Sukabangun,Deni Akbar turun kelapangan menyikapi hal tersebut sesuai himbauan pemerintah kota.
Tiga pilar dan aparat kelurahan menyambangi tempat sekolah,terutama sekolah dasar dan taman kanak-kanak, untuk mendata, menghimpun informasi,dan memberikan himbauan, terkait informasi hoax tentang penculikan anak yang sedang Viral.
Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban serta menciptakan rasa tenang dalam lingkungan, khususnya lingkungan sekolah dengan merebaknya issue hoax tersebut.
Disampaikan oleh Deni Akbar sebagai Kepala pemerintahan kelurahan,bahwa pihak sekolah khususnya, SD dan TK untuk menerapkan keamanan ketat, dan pengawasan intensif,dan melaporkan bila ada gangguan keamanan, atau pun hal yang dianggap mencuri gakan untuk segera menginformasikan atau melapor kepada pihak berwajib atau kelurahan setempat.dan jangan mudah termakan oleh informasi yang tidak benar atau hoax dimedia sosial.
Dan masyarakat juga tidak dengan mudah menyebar kan informasi dari Facebook atau WhatsApp group, apalagi jika sumber nya tidak jelas, apalagi beropini dengan hal yang belum pasti kebenaran nya.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama