Wabup Ridho Lepas Tim Pesik Kuningan U-15 Berlaga di Soeratin Cup Jawa Barat 2022

Kuningan, Liputan12.com

Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, melepas keberangkatan tim sepak bola Pesik Kuningan U-15 untuk mengikuti Kompetisi Soeratin Cup Jawa Barat tahun 2022. Pelepasan dilakukan di Pendopo Setda Kab. Kuningan, Senin (19/12/2022) pagi.

Wabup Ridho mengatakan, usia pelajar merupakan usia yang tepat untuk melaksanakan pembinaan atlet, karena keberhasilan tidak mungkin diraih dengan cara yang instan. Sebuah prestasi memerlukan adanya kerja keras, keuletan dan ketekunan dalam berlatih.

“Kesiapan, optimisme dan tekad yang bulat harus tertanam pada diri kontingen, hal ini merupakan wujud realisasi pembinaan prestasi olah raga dan mewujudkan atlet yang potensial, berkarakter yang mampu mengangkat citra olah raga Kabupaten Kuningan agar lebih baik lagi,” ujar Wabup Ridho.

Wabup berharap kepada seluruh kontingen, untuk manfaatkan kesempatan meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan tersendiri dan juga akan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan. Selain itu, Wabup meminta agar kontingen dapat menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas selama berlaga.

“Tepat hari ini kita memperingati hari bela negara. Dengan turutnya adik-adik berlaga di Soeratin Cup, itu juga merupakan sebuah tindakan bela negara, memperjuangkan dan membawa nama baik Kuningan dalam bidang olahraga sepak bola. Tunjukkanlah kita sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjujung tinggi nilai sportivitas dan penghormatan kepada orang lain,” ucapnya.

Hadir pada pelepasan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kab. Kuningan DR. Deni Hamdani, M.Si, Official kontingen tim Pesik U-15, dan undangan lainnya.

Untuk diketahui, Kontingen Pesik U-15 yang berjumlah 27 orang, akan mengawali laga pertama di babak penyisihan melawan Persib Junior, bertempat di Lapangan Sepak Bola Lanud Sulaeman, Soreang Bandung. Untuk Babak penyisihan dimulai dari tanggal 16 hingga 28 Desember 2022. 

( andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama