Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Nias Tahun 2022 Sukses Dengan Baik  

Nias/Sumut - Liputan12.Com
Pemerintah Kabupaten Nias Gelar Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Nias Tahun 2022, bertempat di Lapangan Beringin Hiliweto Gido.
Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Pdt. Sarofati Gea selaku Pendeta Pengkhotbah dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kabag Lingkup Setda Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Kepala Kantor Kementrian Agama, Pimpinan Denominasi Dan Organisasi Gereja se-Kabupaten Nias, Ketua TP PKK. Kabupaten Nias, DWP Kabupaten Nias, Persit Kartika Chandra Kirana Bhayangkari Cabang Nias, Pejabat Eselon III, IV/Fungsional Yang Disetarakan Dan Seluruh Pelaksana Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN/BUMD Se-Kabupaten Nias, Pimpinan Ormas dan Organisasi Pemuda se-Kabupaten Nias, Kepala Desa se-Kabupaten Nias, Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda Se-Kabupaten Nias serta Seluruh Panitia Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias.



Ketua Panitia Natal Taondrasi Mendrofa, S.Sos, M.Ec.Dev melaporkan bahwa tujuan pelaksanaan Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2022  bertujuan untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat bagi umat manusia dan sebagai bentuk rasa  syukur kepada Tuhan kita Yesus Kristus untuk  merenungkan kembali betapa besar kasih Allah kepada umat manusia melalui karya penyelamatan dan juga sebagai wahana dalam membangun kebersamaan, kerukunan dalam bingkai keberagaman seluruh masyarakat Kabupaten Nias.
Rabu,28-12-2022


Mengawali sambutannya, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat dan anugerah-Nya sehingga kita dapat mengikuti acara Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Nias Tahun 2022
Perayaan Natal pada tahun ini mengangkat tema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2:12) yang secara rohani menggambarkan keteladanan orang-orang bijak dari timur ketika mereka berjumpa dengan Yesus dalam wujud seorang bayi. Jalan yang mereka tempuh tidaklah mudah dan penuh rintangan namun dengan penyertaan Tuhan, mereka berani meninggalkan perjalananan yang sebelumnya demi berjumpa dengan Bayi yang membawa keselamatan pada dunia.
“Demikianlah perjalanan yang ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten Nias dalam mewujudkan Visi “Kabupaten Nias Maju” kita harus berani menempuh jalan lain dari zona nyaman kita dan masuk kejalan yang lebih inovatif dan kreatif” ujar Bupati Nias
Adapun yang menjadi Sub Tema pada Natal kali ini adalah “Dengan Perayaan Natal Kita Fokus Tingkatkan Inovasi Dan Kreatifitas Menuju Nias Maju” dimana inovasi dan kreatifitas merupakan kebutuhan yang sangat vital di era Revolusi Industri saat ini” tambahnya


Lebih lanjut Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E, S.H., M.Si menyampaikan ucapan syukur karena  Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Nias telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2021, selanjutnya Anugerah Meritrokrasi atas Keberhasilan Penerapan Sistem Merit di Kabupaten Nias Tahun 2022, Peningkatan hasil penilaian atas Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan perolehan nilai “B” dimana sebelumnya nilai Pemerintah Kabupaten Nias di kategori  “CC” dan Peningkatan Nilai Reformasi Birokrasi di Kabupaten Nias dari yang sebelumnya di nilai “C” menjadi nilai “CC” di tahun 2022. Capaian lain yang perlu kita syukuri di tahun 2022 ini adalah kita mampu menuntaskan 2 (dua) Desa terisolir, dimana Desa Loloana'a Gido, dan Desa Sihare'o III Hilibadalu sudah dapat dilalui kedaraan roda 4 (empat) pada tahun ini. Persentase jalan mantap kabupaten juga kita mampu tingkatkan dari target 36,66% menjadi 36,91% di tahun ini dan kita terus berupaya agar dapat menuntaskan ruas-ruas yang telah menjadi target di tahun depan. Selanjutnya, dipenghujung Tahun 2022 ini, pemerintah Kabupaten Nias Meraih Zona Hijau pada penilaian penyelenggaraan pelayanan publik Tahun 2022 oleh OMBUDSMAN RI dimana sebelumnya Pemerintah Kabupaten Nias termasuk dalam Zona Merah. Kemudian, penilaian akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) terhadap UPTD RSUD dr. M. Thomsen Nias yang mendapat Nilai Akreditasi Paripurna “Bintang Lima”, terang Bupati Nias.


Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si juga berterimakasih dan apresiasi pelaksanaan Pilkades di 124 desa dimana telah terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar dan seluruh elemen yang terlibat telah menunjukkan kedewasaan dan kesiapan dalam menerima hasil pemilihan.
Melalui Perayaan Natal ini, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si kita menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia, kepada gereja dan jemaat marilah kita berinovasi untuk pelayanan kepada Tuhan, kepada perangkat daerah marilah memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional dalam bidangnya masing-masing.
Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, pimpinan gereja, kepada panitia pelaksana, dan teristimewa kepada seluruh jemaat se-Kabupaten Nias yang telah mendukung dan bekerjasama dalam mensukseskan program pemerintah dan semoga ditingkatkan di masa yang akan datang.
“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Nias, Diri Sendiri dan Keluarga Mengucapkan Selamat Hari Natal 2022 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2023. Semoga Damai Natal Menyertai Kita Semua, Amin” ucap Bupati Nias
(Ed5)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama