KANTOR POS DI SERBU BURUH TANI SEMBAKO

Liputan12.com
LIPUTAN 12, Kab. GARUT,-
minggu 25/11/2002 warga di tiga desa yaitu, desa Sukalillah, Sukajaya, dan Mekarjaya Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut,
mendapatkan bantuan dari pihak penerintah begitu besar perhatian pemerintah kepada para petani tembakau , dengan turunanya Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau ( DBHCT ).

Salah satu bukti begitu antusiasnya buruh tani tembakau di setiap kantor pos di kecamatan masing masing. Salah satunya di kecamatan Sukaresmi. Berdasarkan hasil pantauan wartawan LIPUTAN 12 .COM, di kantor pos Sukaresmi pendistribusian BLT dari tiga desa yaitu desa Sukalilah ada191 kelompok penerima manfaat ( KPM)
Sukajaya 237 KPM 
Mekarjaya 177 KPM 

Pendistribusian BLT di kantor unit Sukaresmi di bantu oleh unsur muspika Dewan Pimpinan Kecamatan ( DPK) Asosiasi Petani Tembako Indonesia ( APTI ) dan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK). 

Menurut salah seorang KPM Rukman, saat diwawancarai wartawan liputan 12 new.com mengucapkan terimakasih kasih kepada semua pihak yaitu Kades dan APTI yang telah berjuang membantu kami dalam kehidupan yang serba sulit ini.
 Saat di tanyaì nominal pk rukman mengatakan menerima RP. 1.200.000.,Tanpa ada potongan dari pihak manapun,"pungkasnya. ( Dinar fimansyah )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama