Apel Persiapan Polres Dairi Dalam Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2022 Di Wilayah Kabupaten Dairi

Liputan12.com
Sidikalang
Polres Dairi 
Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M Pimpin apel kesiapan di Mapolres Dairi dalam rangka Pengamanan Perayaan ibadah Natal di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Dairi, Sabtu (24/12/2022).

Apel yang di pimpin Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman beserta para personil sebanyak 150 orang dan tambahan 15 personil Brimob Polda Sumut turut mengamankan gereja yang ada di Kabupaten Dairi. 

Kepada Personil Gabungan bag sat dan staf Polres Dairi yang terkena sprin pengamanan Gereja pada perayaan Natal agar menempati Gereja nya masing-masing sesuai dengan surat perintah dari bapak kapolres dairi.

Diawal arahanya Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta apel yang hadir dalam Pengamanan Perayaan ibadah Natal di Wilayah Kabupaten Dairi.

Kapolres Dairi mengatakan agar tetap mejaga kekompakan dan kerjasama dalam melaksanakan Pengamanan Perayaan ibadah Natal Tahun 2022.

Yang mana kegiatan Pengamanan ini dikhususkan pada tempat-tempat ibadah, maka tetap jaga prilaku lakukan komunikasi dengan humanis, lakukan Pengamanan dengan baik sesuai dengan SOP, serta laporkan apabila ada kejadian yang menonjol sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah mereka. Ucap Wahyudi.

Kabag Ops Polres Dairi, AKP Hendrik Aritonang mengatakan para personil yang sudah di bagi beberapa gereja mulai melaksanakan pengamanan pada malam ini. 

"Yang mana Pada sore hari ini, kami melaksanakan apel dalam rangka pengamanan malam Natal , dimana jumlah personil yang akan mengamankan malam Natal nanti berjumlah 150 personil , dan kita juga dibantu dari Brimob berjumlah 15 orang, " Ujar Hendrik. 

Selain para personil, Polres Dairi juga bersama organisasi Masyarakat (Ormas) dari GP Anshor dan Banser berjumlah 20 orang juga akan turut serta dalam membantu pengamanan di beberapa gereja. 

Pada malam Natal nanti, Hendrik menjelaskan ada 26 Gereja yang akan mendapat pengamanan dari petugas gabungan Polres Dairi yang nantinya kita tempatkan personil untuk mengamankan pada malam Natal, " Jelasnya. 

Dirinya pun meminta kepada para petugas yang akan menjalani pengamanan di malam Natal untuk melayani masyarakat dengan harmonis dan sopan santun kepada masyarakat. 

"Serta untuk melengkapi perlengkapan anggota, juga akan disediakan mantel khusus karena saat ini cuaca di Kabupaten Dairi sedang musim hujan, " Bebernya. 

Sementara kepada masyarakat, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, sehingga tidak menjadi klaster baru pandemi Covid - 19.

Dengan adanya kegiatan Pengamanan Perayaan ibadah Natal Tahun 2022 diharapkan Perayaan ibadah Natal Tahun 2022 di Wilayah Kabupaten Dairi berjalan dengan baik dan lancar serta tetap kondusif. Demikian.|red05

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama