Jaga Kamtibmas, Polres Ngawi Lakukan Pengamanan Nobar Sepak Bola Timnas Indonesia VS Korea Selatan

Ngawi, Liputan12.com -Bertempat di depan Pos IKN (Induk Kartonyono Ngawi), Polres Ngawi bersama dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kab. Ngawi, melakukan pengamanan nonton bareng pertandingan sepak bola piala AFC U23 tahun 2024 antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan.

Sekitar 650 orang menghadiri nobar yang dibagi pada 3 titik lokasi penonton, yakni di sudut utara, timur dan selatan simpang empat tugu Kartonyono, Ngawi 

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Kristanto menjelaskan bahwa pengamanan nobar perlu dilakukan.

 "Estimasi penonton sebelah utara tugu Kartonyono kurang lebih 150 orang, timur tugu Kartonyono kurang lebih 400 orang dan selatan tugu Kartonyono ada 100 orang. Polres Ngawi bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan melakukan pengamanan demi lancar, aman dan nyamannya para penonton nobar, karena lokasi berada di perempatan jalan," jelas Kabag Ops Polres Ngawi, pada Jumat (26/4/2024)

Dengan hasil pertandingan yang dimenangkan oleh Timnas Indonesia, maka kegembiraan masyarakat Ngawi yang nobar perlu diantisipasi pengamanannya, hingga benar- benar bersih area nobar yang berada di perempatan tugu Kartonyono bebas dari penonton dan jalanan bisa dipergunakan kembali oleh kendaraan.

Sebelum kegiatan, diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan nobar pada Kamis (25/4/2024) pukul 23.10.WIB yang dipimpin oleh Kapolsek Ngawi AKP Suyadi, S.H., dengan peserta gabungan dari Polres Ngawi sejumlah 45 orang, Satpol PP satu regu dan Dinas Perhubungan Kab. Ngawi satu regu.

Pengamanan demi menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dilakukan sampai dengan hari Jumat (26/4/2024) pukul 04.00 WIB.

Sebagai informasi, kegiatan ini diselenggarakan oleh Disparpora bekerjasama dengan Diskominfo Kab. Ngawi yang menampung aspirasi masyarakat Kab. Ngawi guna dilaksanakan Nobar Timnas Indonesia melalui videotron yang ada di Simpang Empat Kartonyono.

"Alhamdulilah, kegiatan dan pengamanan berjalan dengan lancar dan aman," tutup Kabag Ops Polres Ngawi.

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama