Pj Walikota dan Baznas Kota Palembang meresmikan Bedah Rumah Ibu Masnon

Palembang, Liputan12.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Pemkot bersama Baznas Palembang terus berupaya membantu warga yang tidak mampu agar memiliki rumah layak huni, Dewa mengatakan hal itu usai secara simbolis meresmikan bedah rumah milik. Masnon, warga Gang Santai RT 27 RW 05 , Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Kamis (18/1/2024).

"Program bedah rumah ini merupakan Upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan mengubah rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni,” ujar Dewa. Ia mempercayakan pengelolaan dana zakat melalui Baznas Palembang untuk menyampaikan amanah agar penyalurannya tepat sasaran.

Mudah-mudahan bedah rumah ini dapat membantu dan bisa dimanfaatkan dengan baik,. Tahun 2023 Baznas kota palembang mendapatkan bantuan dari kementrian perkimtan sebanyak 80 unit bedah rumah, harapannya semoga ditahun yang akan datang lebih dari ini" kata Dewa .
Sementara Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs M Ridwan Nawawi, menjelaskan, bedah rumah kali ini salah satu program Baznas Kota Palembang.
Ia menambahkan, Baznas Palembang secara bergiliran akan menggunakan dana OPD untuk bedah rumah warga tidak mampu lainnya." ujar Ridwan.
Lebih Lanjut Jhoni Antoni selaku ketua RT mengucapkan banyak terima kasih kepada 

Baznas telah merealisasikan bedah rumah warga saya dimana kondisi rumah sebelumnya sangat memprihatinkan dan nyaris roboh. Sekarang warga saya tidak khawatir lagi untuk menempati rumahnya sekarang," ungkap jhoni.
Lain halnya Bapak Firdaus selaku Lurah Ogan Baru mengatakan sesaat di wawancara awak media mengatakan sangat berterima kasih dan bahagia dengan diresmikannya rumah Ibu Masnon hari. Inilah bentuk nyata kepedulian pemerintah kepada warga yang memang layak untuk dibantu. Harapan saya kedepannya program ini terus berjalan karena sangat bermanfaat bagi warÄ£a yang tidak mampu.ungkap nya 

(Mursalan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama