KEPALA BPJN SULUT TERUS GENJOT PENYERAPAN ANGGARAN 2023, PROGRES FISIK NAIK SIGNIFIKAN

Hendro Satrio MK ST MM Kepala BPJN Sulut

SULUT, Liputan12.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada TA 2023 terus melanjutkan program peningkatan infrastruktur, melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Kementerian PUPR, Adapun pekerjaan pada bidang jalan jembatan dilaksanakan oleh seluruh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Balai Pelaksanaan / Jalan Nasional (BPJN). Pekerjaan tersebut mencakup rutin jalan, rutin jembatan dan revitalisasi drainase, bahkan terdapat juga di dalamnya pembangunan jalan serta jembatan baru tersebar di seluruh Indonesia.

         Kantor BPJN SULUT

Menindak lanjuti hal tersebut di atas, kepala BPJN SULUT Hendro Satrio MK ST MM terus menggenjot penyerapan anggaran tahun 2023 dengan target penyelesaian pekerjaan yang dilaksanakan di tiga wilayah di Sulawesi Utara.
Dijelaskan juga bahwa pada tahun 2022 anggaran yang dialokasikan untuk BPJN Sulut sebesar Rp738 miliar, terserap sebesar 98 %.
Sementara pada tahun anggaran 2023 dengan anggaran lebih besar yakni Rp. 847 Miliar, sudah terealisasi mencapai 51,15 % dengan progres fisik kurang lebih 60,32 %, terdiri dari 25 paket pekerjaan termasuk 3 paket proyek lanjutan.
"Pengelolaan anggaran bukan hanya terkait dengan besarnya pagu dana, namun bagaimana dana tersebut dapat digunakan atau diserap sesegera mungkin agar dapat dirasakan manfaatnya kepada masyarakat sekitar serta dapat mendukung peningkatan ekonomi", tambah Hendro

Penulis Jean Eva

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama