Lomba Balita Sejahtera Tingkat Kabupaten Lahat Tahun 2023 Resmi Dibuka, Ini Tujuannya

Lahat, Liputan12.com - Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan lomba balita sejahtera tingkat Kabupaten Lahat 2023. Kegiatan yang mengangkat tema Anak Terlindung Indonesia Maju, bertempatan di Hotel Calista Lahat, senin (10/07/23). 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufiq M Putra SKM MKes melalui Kepala Bidang Agustia Ningsih menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia melalui upaya pembinaan dan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan balita yang dimulai sejak dini, sehingga tercipta proses tumbuh kembang anak secara optimal.

”Peserta adalah utusan dari 33 Puskesmas di Kabupaten Lahat dengan kategori umur 6 sampai 23 bulan sebanyak 33 orang dan umur 24 sampai 5 tahun sebanyak 33 anak dengan tim juri dan tim TP PKK Kabupaten Lahat Lahat dokter spesialis anak dokter gigi dan psikolog,” jelasnya.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Lahat Chandra SH MM menyampaikan bahwa Pemerintah memberikan perhatian pada peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan bagi anak-anak. Pemerintah juga memberi peluang yang besar pada program-program inovatif yang dapat meningkatkan kecerdasan, kebugaran dan kesejahteraan anak-anak kita. 

"Saya berharap kepada ibu yang masih mempunyai balita agar membawa balita nya secara rutin setiap bulan ke Posyandu atau ke Puskesmas sehingga kesehatan anak bisa terus terpantau dan untuk kegiatan lomba balita sejahtera ini, saya ucapkan selamat kepada peserta yang terpilih sebagai Juara I dari kedua kelompok umur 6-23 bulan dan 24-59 bulan dan pemenang ke-1 untuk kategori 6-23 bulan dan pemenang ke-1 kategori 24-59 bulan akan diikutsertakan untuk Lomba Balita Tingkat Provinsi Sumatera Selatan semoga mendapat juara juga di tingkat Provinsi", ungkapnya. 

Tak lupa Sekda Lahat itu juga berterima kasih untuk peserta lomba yang lain yang pada saat ini belum berkesempatan untuk menjadi pemenang. Semoga orang tua tetap semangat menjaga anak-anak balita. Dalam kesempatan ini juga saya ucapkan Terima kasih kepada panitia baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat dan Tim Penggerak PKK Lahat, serta semua yang terlibat dalam kegiatan Lomba Balita Sejahtera ini. Semoga apa yang telah kita lakukan dan kita harapkan dapat menjadi ibadah bagi kita semua," tutupnya. 

(Jurnalis Herawan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama