BACALEG DPRD Kabupaten Lahat Daerah Pemilihan III, Elly Kurniawan, memaknai hari kebangkitan nasional


Lahat, Liputan12.com - Dengan meneladani semangat para pejuang yang telah berkorban untuk kemerdekaan Indonesia.
Menurutnya, hari bersejarah yang tiap tanggal 20 Mei diperingati sebagai hari kebangkitan nasional jangan hanya menjadi peringatan seremonial tahunan. 

“Hari kebangkitan nasional merupakan hari bersejerah yang ditandai dengan terbentuknya organisasi modern pertama di Indonesia sebelum kemerdekaan yaitu Budi Utomo yang menjadi cikal bakal kesadaran pentingnya persatuan dalam melawan penjajah,” kata Elly dalam keterangannya, Selasa (23/5/2023).

“Momentum ini tidak boleh hanya sekedar diperingati dengan segala macam kata-kata semangat yang berseleweran di medsos namun harus ada tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Elly menyampaikan pentingnya mengikuti keteladanan yang sudah dicontohkan oleh para pencetus organisasi Budi Utomo.

“Kita contoh mereka, kita harus berbuat untuk Indonesia minimal melakukan yang bermanfaat untuk sekeliling kita seperti membantu masyarakat yang kurang mampu atau dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya,” tuturnya.

Elly yang merupakan pengurus Repdem Kabupaten Lahat, organisasi sayap PDI Perjuangan itu mengatakan, Indonesia saat ini membutuhkan anak muda yang terus semangat mengambil peran dalam memajukan Indonesia.

“Sebagai anak muda, kita harus berkarya, mengambil peran apa saja, baik sebagai guru, pegawai, petani, politisi dan lain sebagainya. Semua itu jika dilakukan dengan semangat dan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara maka itu termasuk meneruskan perjuangan para pelaku sejarah yang telah melahirkan organisasi Budi Utomo,” tuturnya.

Terakhir, Elly menuturkan, dirinya mengambil jalan politik untuk mengabdiri untuk masyarakat. 

“Saya sendiri mau berjuang melalui jalur politik. Saya niatkan untuk mengabdi ke masyarakat,” tandasnya.

Jurnalis Herawan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama