Pemerintah Kecamatan Sawo Melaksanakan Serah Terima Jabatan Kepala Desa.



Liputan 12  Ombola sawo, 
Selasa 21 maret 2023.
Bowonama telaumbanua S.sos, sebagai camat sawo telah melayangkan surat undangan serah terima pj kepala desa, berdasarkan surat bupati nias utara nomor : 141/92/K/tahun 2023 tanggal 8 maret 2023, dan surat sekretaris daerah kabupaten nias utara nomor : 141.1/511/DPMD-III tanggal 9 maret 2023, bertempat di gedung SDN Ombolata sawo II ( selasa 21/03/2023).

Pada acara tersebut di awali dengan menyanyikan lagu indonesia raya yang di pimpin dari salah seorang perangkat desa ombolata sawo, dan pembacaan surat keputusan bupati nias utara tentang pemberhentian kepala desa atas nama ANOTONA TELAUMBANUA.
Pj kepala desa atas nama LASOARO telaumbanua, ST, serah terima jabatan  dengan mantan kepala desa atas nama ANOTONA telaumbanua,
Walupun dalam acara ini ANOTONA telaumbanua belum menghadiri karena sakit, namun telah di wakili oleh Plt  atas nama TOROWA telaumbanua.

Adapun kronologi pemberhentian mantan kepala ANOTONA telaumbanua, berdasarkan surat keputusan bupati nias utara nomor : 141.1/379/K/tahun 2022 tanggal 3 november 2022 antara lain 
1. Telah melakukan penarikan keuangan desa yan tidak sesuai dengan mekanisme .
2. Kondisi kesehatan yang bersangkutan tidak membaik.

Sebenarnya manta kades ANOTONA telaumbanua, baru mencapai titik akhir jabatan sekitar bulan november tahun 2023, akan tetapi mengingat tidak bisa melaksanakan roda pemerintah di desa ombolata sawo sesuai dengan SK bupati, maka itulah yang menjadi dasar pemberhentiannya.

Dari kata sambutan oleh plt kepala desa TOROWA telaumbanu, bahwa dirinya memohon maaf selama menjadi pelaksana tugas kepala desa mana kala ada kekurangan di dalam melaksanakan tugas kepala desa.

Pj kepala desa ombolata sawo LASOARO TELAUMBANUA,ST melalui kata sambutan, dirinya berterima kasih kepada bupati nias utara yang telah mempercayakan untuk menjadi pelaksana jabatan kepala desa di desa ombolata sawo.
Pj kepala desa juga tidak lupa berterima kasih kepada mantan kepala desa yang telah berbakti dan banyak menyelesaikan tugas tugas selama menjadi pimpinan di desa ombolata sawo.
Pj kepala desa juga berterima kasih kepada plt TOROWA telaumbanua yang telah menyukseskan semua urusan pemerintah selama ini.

Camat sawo, Bowonama telaumbanua S.sos dalam arahannya menyampaikan beberapa hal proses dan tahapan sebelum di lakukan pemberhentian sementara kepada mantan kepala desa ANOTONA telaumbanua, hingga sampai hari ini di lakukan serah terima dari mantan kepala desa.

Dalam acara serah terima jabatan ini, masih banyak aset desa ombolata sawo yang masih belum di serahkan karena semua aset desa berupa surat surat berharga dan barang lainnya masih di tangan mantan kepada.

Samahati telaumbanua.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama