Grand Opening Serta Launching Pusat Oleh Oleh Sumatera Selatan Di SMK Negeri 6 Kota Palembang


Palembang, Liputan12.com - Grand Opening serta Launching Pusat Oleh Oleh Sumatera Selatan, karya Siswa Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diadakan di Aula SMK Negeri 6 Palembang, Rabu (29-03-2023).

Turut hadir Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH. Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Ir. H. Reza Pahlevi serta unsur Pemerintahan baik Provinsi maupun Kota Palembang.

Herman Deru selaku Pemerintah Provinsi sangat mendukung dengan adanya Karya Generasi Muda khususnya dikalangan Pelajar, dimana mereka mempunyai ide ide kreatif di berbagai bidang yang harus dikembangkan salah satunya dibidang Oleh Oleh (Kuliner) khas kota Palembang.

Guru dan Siswa diminta untuk jeli (Pintar) dalam mengelolah, memasarkan aneka oleh oleh baik khas kota Palembang maupun berskala Nasional, dalam arti mereka harus mempunyai ahli serta Stoknya jangan sampai putus ketika permintaan dari Customer meningkat.

Tambahnya, selain bidang makanan kedepan harus dikembangkan lagi, merangkup ke bidang kerajinan mulai dari Pakaian Muslimah (Mukena) serta pelengkapnya harus juga ada, Harapnya
Ditempat yang sama, Seriyani, S.Pd Kepala SMK Negeri 6 mengatakan dengan adanya Pusat oleh oleh di SMK Negeri 6 ini, dapat menjadi karya nyata, kenapa demikian..? Karena disetiap Daerah pasti mempunyai kretifitas (Produk) terkadang kita tahu dari sisi Materinya saja, untuk mengenal secara nyata terkadang sulit.

Dengan adanya Pusat oleh oleh ini, dapat memproduksikan Pruduk produk secara kontinyu sehingga karya karya, kreatifitas dari Siswa-siswi dari Kabupaten Kota, terutama SMK Negeri 6, semuanya bisa tertampung disini, serta menjadi tempat Perindustri bagi SMK Se-kabupaten.

Industri tempat mereka makan, berkreasi, Publik Speaking serta untuk membina Shop Skill mereka, itu semua akan ada di pusat oleh oleh ini.

Dengan Harapan SMK Negeri 6 ini kedepan akan menjadi Sekolah Industri dengan kreatifitas siswa, termasuk 120 dunia Usaha Kecil Menengah yang bermitra, siap mendukung dalam pencapaiannya, Tutupnya (Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama