EROSI: Sungai rawa jitu tergerus, warga pinggir canal cemas !


MESUJI - Liputan12.com kamis 23/3/23.

 Warga desa yang tinggal di jalur canal sungai dari rawa jitu menuju Muara, termasuk desa sidang sido rahayu, kecamatan rawa jitu Utara ,Kabupaten mesuji lampung.
merasa khawatir dengan erosi yang terjadi di canal depan rumah warga. Karena kondisi nya sudah sangat mengkhawatirkan bagi keselamatan warga.

Hal ini menjadi perhatian media ,yang kebetulan berkunjung ke Desa sidang sido rahayu, pada hari rabu 22 03 2023. Yang saat itu ada beberapa orang warga sedang berdiri di pinggiran canal,
Dua orang warga tersebut, edi dan karino, mereka adalah warga masyarakat Rt 3, Rk 1 ,desa sidang sido rahayu,  mereka bercerita terkait erosi yang terjadi di canal depan rumahnya . Sudah lebih dari 10 meter canal itu melebar kekanan dan  kiri mereka merasa khawatir kalau rumah nya suatu saat roboh tergerus erosi canal tersebut, mengingat badan jalan yang dulu lebar kini menyempit, habis terkikis oleh erosi, pungkas karino

Di tempat terpisah sebut saja              (TK )warga desa iso mukti, juga menyampaikan hal yang sama, bahwa seluruh warga yang tinggal di pinggiran sungai atau canal sudah sangat khawatir ,dengan terjadinya pengikisan jalan di sepanjang sungai dari rawa jitu, lalu iso mukti ,dan sidang sido rahayu dan sidang Muara jaya.
mereka berharap pemerintah segera turun tangan atasi erosi yang terjadi di sungai depan rumah mereka, 

Tim media mencoba meminta tanggapan kepala desa sidang sido rahayu via sambungan Wastapp, beliau mengaku bingung mau bilang apa tapi insyaallah abis lebaran akan dimulai pengerjaanya "ujar Anto kepala desa sidang sido rahayu, "ya semoga saja  hal ini cepat ditindak lanjuti,semoga tidak menjadi kehawatiran masyarakat yang tinggal di sekitar canal.

Liputan12.com 
UM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama