Diduga proyek dikerjakan asal-asalan, Dua bulan Jalan sudah rusak


Tanjab barat | Liputan12
Pembangunan jalan rabat beton yang ada di Desa Tanjung Benanak Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat 
kerikil, dan pasirnya sudah nampak di permukaan. 
Jalan Cor beton sepanjang 35 meter dengan lebar 4 m, tebal 20 cm dibangun menggunakan Dana (PBP) Provinsi Jambi tahun 2022 di laksanakan di februari 2023. Informasi didapat media ini, pagu dana berkisaran 60.000.000,- (Enam Puluh Juta Rupiah). 

Pantauan Liputan12, jalan yang digunakan warga tersebut sudah mengalami kerusakan dan tidak tampak lagi seperti pekerjaan jalan beton baru pada umumnya. kuat dugaan kwalitas mutu beton tidak mengikuti acuan yang telah di terapkan di Rencana Anggaran Belanja (RAB) sehingga cepat menuai kerusakan. 

mengindikasikan kuat dugaan kecurangan yang di lakukan kepala desa saat membangun jalan beton tersebut. Akibat hasil dari pekerjaan ini sangat merugikan masyarakat dan keuangan negara.

Di bangun sekitar dua bulan lalu, "maaf mas saya baru satu bulan jadi perangkat desa, jadi sewaktu membangun jalan ini saya belum kerja di pemerintahan desa", kata perangkat Desa Tanjung Benanak kepada Liputan12.com Jum'at (17/03/2023.

Sungguh sangat ironis sekali di zaman keterbukaan informasi publik ini, tindakan seorang Kepala Desa Tanjung Benanak, Subardi saat di konfirmasi malah memblokir nomor Whatsapp wartawanLiputan 12 dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Priyanto

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama