SMPN 1 Ciawigebang Peringati Isro Mi'raj dan Wisuda Tahfidz Al-qur'an

Liputan12.com
Kuningan|Liputan12.com

Peringatan Isro Mi’raj merupakan bentuk ibadah untuk menyerap makna peristiwa besar yang hanya terjadi satu kali, sehingga Isro Mi’raj disebut sebuah mu’jizat tertinggi yang dianugerahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. Istimewanya peringatan Isro Mi’raj 1444 Hijriah ini dibarengi dengan wisuda tahfidz al-quran juz 29-30. Disampaikan oleh Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda SH., M.Si, yang menghadiri secara langsung acara Hari Keberkahan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Wisuda Tahfidz Al-quran Juz 29-30 SMP Negeri 1 Ciawigebang, yang berjumlah 110 wisudawan dan wisudawati tahfidz. Bertempat di lingkungan SMPN 1 ciawigebang, Kamis (16/02/2023)

Acara yang mengambil tema “Menanamkan Kecintaan terhadap Al-quran dan Risalah Nabi Muhammad SAW”. Turut hadir Kepala Sekolah Subagio, M.Pd., beserta para guru dan staf SMP Negeri 1 Ciawigebang, Ketua Komite SMPN 1 Ciawigebang, Kepala Bidang Pembinaan SMP Kab. Kuningan Abidin, S.Pd., M.Si., Ketua MKKS SMP Gugus Ciawigebang dan Kab. Kuningan, Pengawas PAI Kab. Kuningan. dan juga seluruh orang tua wisudawan wisudawati tahfidz.

“Saya merasa terharu dan bergembira, karena dalam peringatan Isro Mi’raj kali ini saya menyaksikan hebatnya anak didik dalam menghafal Al-quran. Saya bangga dan apresiasi setingi-tingginya kepada kepala sekolah beserta para guru SMPN 1 Ciawigebang dengan adaanya acara ini merupakan bukti bahwa sekolah mempunyai langkah yang seiring dengan salah satu visi Kabupaten Kuningan yaitu agamis”, Ucap Wabup Ridho

Dikatakan Wabup dengan memberikan pembinaan terhadap penghafalan Al-quran merupakan hal yang sangat positif untuk menanamkan kecintaan terhadap Al-quran dan bernilai kemuliaan, karena hal tersebut merupakan bukti bahwa kita sebagai umat islam yang ta’at dan patuh pada kitabullah dan sunnah sesuai risalah Nabi Muhammad SAW. ini lah makna yang sesungguhnya dan hal yang harus kita petik dari peringatan Isro Mi’raj.

Selanjutnya Wabup menyampaikan kepada orang tua wisudawan wisudawati berbangga hatilah kepada anak-anak bapak ibu semua yang hebat menghafal Al-quran, terus bimbing dan jaha pada jalan kebenaran yang diridhoi Allah SWT. dan sekali lagi selamat kepada yang telah lulus dan akan wisuda, jadikan moment ini sebagai langkah awal untuk terus belajar dan belajar.

Acara dilanjut dengan menyematkan selempang wisuda kepada para tahfidz Al-quran dan juga memberikan santunan ke pada anak yatim dhuafa.
(andri/Bagpro)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama