Sekcam Kecamatan Teupah Selatan hadiri acara Rembug stuntig Desa Labuhan Bakti Kabupaten Simeulue

Liputan12.com
Sekcam Kecamatan Teupah Selatan hadiri acara musyawarah Desa Rembug Stunting Desa Labuhan Bakti Kecamatan Teupah Selatan kabupaten Simeulue Rabu 1/2/2023 di balai desa Labuhan Bakti.

Acara ini dihadiri Sekcam Kecamatan Teupah Selatan Ali Arman SE , Kepala UPTD Puskesmas Teupah Selatan Indra Budi Kepala Desa Labuhan Bakti / Sekdes Armansyah, Pendamping Kecamatan, Yana Marta Putra SE,Sadri Amin,AMD , Fandri Azwar ST Pendamping Desa Azwil SE. Bidril Husni ST ,Sebagai TA.PM Kabupaten Simeulue, Oga Simbolon TA.PM Kabupaten Simeulue Para kasih Kaur pan tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Sekcam Teupah Selatan Ali Arman SE menyampaikan . Sebenarnya kegiatan Rembug Stuntig ini merupakan program pemerintah Sesuai apa yang tertuang dalam APBDes Desa sehingga Desa Labuhan Bakti hari ini melakukan Rembug Stuntig dalam rangka pencegahan staktik .

Staktik ini dapat di cegah sesuai dengan pola makan sesuai apa yg telah di sampaikan oleh kepala puskesmas tadi hari ini kita musyawarahkan dalam rangka perencanaan untuk program di tahun 2023 ucapnya.


Sementara itu kepala Uptd Puskesms Teupah Selatan Indra Budi menjelaskan Kegiatan hari ini adalah Rembug Stuntig Dalam rangka upaya dalamhal penanganan angka stanting yang ada di desa Labuhan Bakti ini disini ada beberapa kasus yang ingin kita sampaikan pertama dititik beratkan kepada preventif ataupun pencegahan sebelum ibu ibu Positif hamil dan Asofat Gizi dari pada ibuk hamil harus seimbang dan mengikuti kegiatan Kegiatan posyandu dan kegiatan rujuk kerumah sakit dan melakukan USG agar lebih memastikan jenis kelamin Bayinya tutup Kapus

(Murdi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama