Special Ngopi Session Ke-12, Hadirkan UJ Ustadz Junaidi Ilyas, Pentingnya Menjaga Perintah Sholat

Liputan12.com
LHOKSEUMAWE | Spesial Program Dakwah Islamiyah bertajuk Ngopi (Ngobrol Perkara Iman), Dakwah Road To Cafe pekan ke 12 digelar oleh komunitas Anak Partey Production setiap seminggu sekali di seputaran kota lhokseumawe, acara dimulai usai Isya pukul 20:30 wib sampai dengan Selesai hingga tengah malam.

Program Ngopi session ke 12 ini juga tidak kalah special, dimana menghadirkan pemateri seorang Ulama Muda Aceh, Da'i Kondang Ustadz. Junaidi Ilyas, S.PD.I yang akrab disapa UJ dan Alhamdulillah menyempatkan diri mewakafkan ilmunya untuk mengisi acara ngopi dakwah cafe di ACC coffee di jl. Merdeka Kp3 kecamatan banda sakti Kota Lhokseumawe. Kamis, 26 Januari 2023

Ngopi ke 12 kali ini mengupas Tema "Pentingnya Menjaga Perintah Sholat". Dalam dakwah Ngopi, Ustadz. Junaidi Ilyas, S.PD.I alias UJ menyampaikan petuah juga nasehat, "Allah tidak minta apa-apa sama kita, Allah hanya minta jagalah sholat, ibadah kepada Allah, maka Allah akan menjaga dirimu, orang yang tidak sholat maksiatnya meningkat, ada yang sholat bermaksiat itu berarti sholatnya belum betul maka perbaiki sholatnya, jika ia tidak sholat tapi baik tidak bermaksiat itu munafik ia, sholat itulah yang mencegah kita dari perbuatan keji dan mungkar, itu kata Allah bukan kata saya ", tausiah Ustadz Junaidi Ilyas alias UJ.

""Jangan pernah bangga ketika anda tidak sholat tapi kaya, mungkin itu isti'raj, kaya popularitas diberikan Allah terus-menerus tapi tidak dekat dengan Allah suatu saat jika Allah ingin menjatuhkan anda maka jatuhnya itu terlalu sakit, urusan dakwah itu urusan kita semua semua, mari mulai sekarang kita terus berdakwah, kalau bisa acara seperti Ngopi ini terus dikembangkan", paparnya UJ.

"Kalau kebahagiaan itu terletak pada kekuasaan dan harta, maka yang paling bahagia itu adalah fir'aun, tetapi jika kita bisa menjaga sholat dan Asmaul husna dihati kita maka itu yang sebenar-benarnya kebahagiaan dalam hidup kita didunia, itu kunci kita masuk surga, percayalah ketika kita menjaga sholat, sholat itu bagian dari pada taqwa, orang taqwa itu Allah berikan 2, yang pertama Allah berikan jalan keluar dika menghadapi masalah, yang kedua Allah berikan kepada dia Rizki yang tidak ia duga-duga dan Allah cukupkan kebutuhan dia. ketika kita mendahulukan Allah maka Allah akan mendahulukan kita Allah akan memudahkan segala urusan kita, kalau kita cari akhirat dunia ikut bos, kalau kita cari dunia, akhirat belum tentu ikut", tausiah singkat UJ.

UJ didampingi Host Tgk Muzakir Walad ianya juga Keuchik Kuta blang Lhokseumawe yang juga salah satu inisiator kegiatan ngopi, tampak juga berhadir salah satu inisiator kegiatan ngopi lainya Dr.Damanhur Abbas Lc, MA, dari ikatan alumni timur tengah IKAT Dan beliau juga Dosen di Universitas Malikussaleh yang di penghujung acara ngopi diatas panggung menyerahkan langsung piagam penghargaan juga baju kaos ngopi beserta cenderamata lainya kepada Ustadz Junaidi Ilyas alias UJ.

Tampak juga berhadir Tamu dan Undangan dalam acara Ngopi dimana didominasi oleh anak-anak muda kaum millenial, keluarga dan orang tua, ibu-ibu juga anak-anak. Rekan-rekan GPS dan SMS juga pelajar sekolah mahasiswa-mahasiswi, juga rekan-rekan media partner turut berhadir dalam acara ngopi, acara tambah meriah dalam sesi tanya jawab dan berbagi hadiah menarik lainya.

Acara Ngopi ini disponsori oleh BNNK kota lhokseumawe, disupport Oleh IKAT (Ikatan Alumni Timur Tengah), Himpunan Ulama Dayah Lhokseumawe (Huda), GPS (Gerakan Pemuda Subuh), SMS (Syi'ar Muhibbah Subuh) Al-mahsyad Kota Lhokseumawe, GSM (Gerakan Subuh Mesjid) Kodim 0103 Aut, Tastafi Lhokseumawe (Tashauf Tauhid dan Fiqih), Forda (Forum Da'i Aceh), Ikatan Santri Dayah Nanggroe Aceh Darussalam. Acara juga didukung oleh Pemko Lhokseumawe, Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, juga Bank BSI Lhokseumawe, Bank Indonesia, Bank Aceh, Bank Muamalat, PLN Area Lhokseumawe, IKASMANSA Ikatan Alumni Smansa Lhokseumawe, LBH.SAJI Law Firm, LBH.Iskandar Muda Aceh, Masta Komputer, vertical Graphic desain Branding Consep serta puluhan media partner cetak dan online yang ikut mendukung kegiatan Ngopi.

Suasana di ACC Cafe jelas nampak sangat ramai, menikmati berjalanya Diskusi Dakwah sambil menikmati pesanan, Santai sambil mengais berkah. Dalam sesi tanya jawab panitia penyelenggara acara ngopi Komunitas Anak Partey Production juga membagikan hadiah berupa Peci, gantungan kunci juga sticker ngopi serta Baju Kaos Ngopi War On Drug.

Ketua Komunitas Anak Partey Production juga menerangkan kepada media,
"Kita sangat berterimakasih atas dukungan dari semua pihak yang telah mensupport, terimakasih juga kepada rekan-rekan media cetak dan online yang terus mempublis kegiatan ngopi ini, terimakasih tak terhingga kepada seluruh pemateri yang telah mewakafkan ilmunya, harapanya program Dakwah ngopi ini dapat terus rutin digelar setiap minggunya. Kepada semua pihak yang ingin berpartisipasi berinfak shadaqah bisa ke Rekening BSI via Qris No.Rek. 7213371775 An. Anak Partey Production, donasi tersebut kita gunakan untuk operational kegiatan bahkan disedekahkan untuk kegiatan-kegiatan sosial lainya, dan kepada semua pihak yang mau menjadi sponsor atau menyalurkan sedekah bantuannya dalam bentuk apapun bisa langsng mengubungi ketua komunitas di 085277499188, terimakasih semoga semuanya selalu dalam ridha ya rabb hanya Allah yang mampu nembalas semua kebaikan", jelasnya Ketua panitia pelaksana Komunitas Anak Partey Production metutup keteranganya.(Hs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama