Jalan Rusak Nyawa Terancam, Masyarakat Desa Siwalubanua I Harap Perhatian Pemerintah

Gunungsitoli. (20/12/2022)-liputan12.com - Struktur badan jalan menuju Desa Siwalubanua l Dusun l Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, sangat memprihatinkan.Wargapun berharap perhatian dari pemerintah. 

Pasalnya, Kurang lebih 4 tahun keberadaan jalan desa ini tak lagi di renovasi sesuai layaknya jalan yang semestinya.Ini merupakan satu-satunya jalan alternatif yg banyak di lewati masyarakat, kendaraan roda dua maupun roda empat juga anak sekolah setiap harinya. 

Salah seorang Tokoh masyarakat Desa Siwalubanua I Khamo Zatulo Gea, merasa prihatin dan sedih mengingat kondisi jalan yg semakin hari semakin rusak dan sangat menyulitkan bagi pengendara maupun pen jalan kaki dalam membawa hasil-hasil pertanian untuk dijual di pasar.

Dikatakannya, dengan kondisi jalan sekarang ini sangat mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. Bahkan anak-anak yang hendak ke Sekolah sangat terganggu dan bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas, dimana para pengguna kendaraan roda dua khususnya sering timbul kecelakaan bila melewati jalan ini,karena badan jalan beralaskan bebatuan besar dan berlubang .

Akhir-akhir ini keberadaan jalan yang menuju desa Siwalubanua l dusun l yg panjangnya 2 km ini, tak pernah di perbaiki sampai sekarang.Tentunya untuk mengurangi korban kecelakaan yg sering terjadi yg hampir membuat nyawa melayang,apalagi sebagian pinggir jalannya jurang terjal.

“Kami memohon kepada pemerintah dan DPRD Kota Gunungsitoli sebagai pengawasan agar jalan di Dusun I Desa Siwalubanua I ini menjadi prioritas utama pembangunan demi kepentingan dan keselamatan masyarakat umum, dan juga berharap agar pemerintah dan pihak terkait agar jalan ini untuk di survei dan dilakukan perbaikan,”ucapnya mengakhiri. 


(Kristian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama