Kuwu Wawan Gunawan Desa Ciwaringin Berbagi, Santuni Anak Yatim dan Guru Ngaji

Kabupaten Cirebon, Liputan12.com – Kuwu Wawan Gunawan Desa Ciwaringin Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon. Jawa Barat, menyantuni anak yatim piatu dan guru ngaji di bulan Ramadhan. Jum’at (05/04/2024).

Dalam acara santunan anak yatin dan guru bertempat di aula Desa Ciwaringin dan dihadiri Camat Ciwaringin H. Dedi Samanhudi, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan anak anak yatin serta guru ngaji 

Dalam sambutannya Camat Ciwaringin H. Dedi Samanhudi, mengatakan acara Santunan merupakan program Pemdes setiap tahun berbagi berupa paket bingkisan lebaran dan uang pada anak yatin serta guru ngaji di bulan suci Ramadhan.

Kuwu Wawan Gunawan, mengatakan sepanjang bulan ramadhan, pihaknya menyelenggarakan sejumlah program, berbagi dan Safari Ramadan 

“Pemdes berbagi, khusus anak yatim dan piatu juga guru ngaji, tujuannya kita berbagi di bulan ramadhan, memberi semangat untuk saudara kita,” kata Kuwu Wawan. 

“Mudah–mudahan dengan niat mengharap ridho allah, semakin memantapkan keimanan kita kepada Alloh SWT dan berkah,” kata Kuwu Wawan Gunawan.

“Ini adalah kegiatan rutin kami setiap tahunnya, terutama dalam bulan Ramadhan tahun ini. Kami harap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban hidup mereka,” ujarnya.

“Semoga apa yang telah diberikan ini dapat menjadi ladang amal. Mudah-mudahan ke depan kita bisa meningkatkan jumlahnya dan kembali menyalurkannya di tahun berikutnya,” ujar Kuwu Wawan Gunawan.

Bung Arya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama