Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan kepada Siswa SMK PGRI 2 Palimanan

Kabupaten Cirebon, Liputan12.com - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memberikan penyuluhan kepada para siswa SMK PGRI 2 Palimanan, Selasa (16/1/2024). Kegiatan penyuluhan tersebut turut dihadiri jajaran Pejabat Utama Polresta Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, turut memperkenalkan diri sebagai Kapolresta Cirebon yang baru kepada para guru hingga siswa SMK PGRI 2 Palimanan. Kedatangan Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, disambut langsung Kepala SMK PGRI 2 Palimanan, H Kasturi.

Pihaknya mengingatkan, akhir-akhir ini banyak para pelajar yang terlibat dalam tindak pidana seperti tawuran, genk motor, obat-obatan dan lain sebagainya. Sehingga para siswa SMK PGRI 2 Palimanan diminta jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal negatif

"Kalian para pelajar adalah calon-calon pemimpin masa depan bangsa,.Saya tidak mau para pelajar SMK PGRI 2 Palimanan terjun atau terlibat dalam tindak pidana," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia juga mengimbau para siswa untuk tertib berlalu lintas di jalan raya seperti memakai helm saat mengendarai sepeda motor, dan tidak menggunakan knalpot bising. Pasalnya, sejumlah kalangan masyarakat melaporkan masih adanya knalpot bising yang berkeliaran di jalan raya.

Ia meminta para pelajar untuk saling peduli, dan menegur pengendara yang masih menggunakan knalpot bising. Bahkan, ia pun mengingatkan para guru dan orang tua untuk mengawasi secara intensif pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

"Dalam beberapa kali operasi kejahatan jalanan ditemukan keterlibatan kalangan remaja dalam kasus membawa senjata tajam atau lainnya. Sehingga para guru dan orang tua harus memaksimalkan pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak terlibat tindakan pelanggaran hukum," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Kapolresta Cirebon menambahkan bahwa kegiatan penyuluhan dan ceramah kamtibmas ke sekolah ini juga dilaksanakan oleh seluruh Kapolsek jajaran dalam rangka melindungi generasi muda kita dan mempersiapkan mereka menjadi generasi emas.
.
Bung Arya 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama