MWC NU Kecamatan Sukorejo Gelar Malam Tasyakuran Satu Abad Nahdlatul Ulama

Liputan12.com

SUKOREJO - Harlah 1 Abad NU adalah peringatan satu abad hari lahir atau berdirinya organisasi Nahdlatul Ulama (NU), yang terhitung dalam kalender hijriah.

Peringatan Harlah 1 Abad NU adalah peringatan satu abad sejak berdiri atau lahirnya organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Perhitungan satu abad peringatan ini didasarkan pada perhitungan dalam tanggalan atau kalender Hijriah (H) atau kalender Islam.

Peringatan Harlah 1 Abad NU pada tanggal 7 Februari 2023 yang bertepatan pada 16 Rajab 1444 Hijriah (H) ini berdasarkan pada sejarah lahirnya atau berdirinya organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang berdiri pada tanggal 31 Januari 1936 atau bertepatan pada 16 Rajab 1344 H silam.

Dalam rangka menyambut peringatan Harlah Satu Abad NU pada tanggal 7 Februari 2023, NU telah merilis tema peringatan Harlah 1 Abad NU. Melansir situs resminya, PBNU mengusung tema Harlah 1 Abad NU 'Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru'. Tema ini didasarkan pada hadits Rasulullah SAW tentang lahirnya pembaharu di setiap satu abad.

Pengurus MWC NU Kecamatan Sukorejo dalam peringatan 1 Abad NU Tahun 2023 melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya malam tasyakuran yang diisi dengan kegiatan istighosah dan pemotongan tumpeng serta melantunkan sholawat bertempat di Gedung NU Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal. Senin, 6 Februari 2023.

Acara ini dihadiri oleh Rois Syuriah KH. Ibadi, Pengurus Syuriah, Pengurus Tanfidziyah, Ketua MWC NU Kecamatan Sukorejo Gus Reza Pahlevi, Arif Budi Prasetyo (Ketua Lesbumi NU Kecamatan Sukorejo), Seluruh Pengurus Ranting NU, Pengurus Banom NU, serta Forkopimcam kecamatan Sukorejo.

Acara sebelumnya juga diadakan kegiatan jalan sehat dan bazar UMKM pada hari Ahad, 5 Februari 2023 yang dilaksanakan lapangan Desa Trimulyo Kecamatan Sukorejo yang diikuti hampir seribu warga NU wilayah Kecamatan Sukorejo.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama