Musnid As Syaikh Awad Karim Utsman Al Aqli Kunjungi PBNU Jakarta

Liputan12.com
Jakarta, Ahad 25 Desember 2022. PBNU menerima kunjungan Al Alim Al Alamah Al Musnid As Syaikh Awad Karim Utsman Al Aqli bersama delegasi dari Majma’ Shufi Al Am dari Sudan yang diterima langsung oleh Katib Syuriah PBNU Al Habib Lutfi bin Ahmad Alattas dan beberapa pengurus.

Pada pertemuan yang cukup hangat tersebut, ketua bidang Keilmuan Majma Shufi Al Am Sudan Syaikh Awad karim al Aqli menyampaikan bahwa kami (ulama Sudan) sudah mengetahui sejarah NU dengan detail. Jadi datangnya kami ke indonesia dalam rangka menyambung silaturahim dengan saudara kandung.”

“Tasassuf adalah anugrah. Barangsiapa yang tidak mengenalnya maka seseorang tidak akan pernah serius berkhidmah kepada agama,” lanjut syaikh Awad Karim Al Aqli pada awal pertemuannya dengan PBNU.

Habib Lutfi Bin Ahmad dalam kesempatan yang sama, menyampaikan ucapan selamat datang dan berharap penuh bahwa beliau Syaikh Awad Karim Al Aqli bersedia untuk hadir dalam Perhelatan akbar “Fiqih Peradaban” pada 6 Februari menjelang resepsi akbar peringatan 100 Tahun Nahdlatul Ulama yang akan dilaksanakan di Sidoarjo, Jawatimur. 

Kunjungan ke PBNU ini merupakan agenda tahunan dalam rangkaian perjalanan Ilmiyah selama 23 Desember s/d 10 februari 2023 yang diselenggarakan atas kerjasama Lajnah Daimi Indonesia yang dipimpin oleh KH.Tajul Mafachir, Lc, Majma’ Shufi Al Am dan PCINU Sudan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama