Ratusan Siswa 3 Daerah Ikuti Turnamen E-Sport di SMK AL - Irsyad Tegal


TEGAL, LIPUTAN 12 . COM - Suasana  Minggu pagi di SMK Al-Irsyad Tegal berbeda dari biasanya karena ternyata  ada  Kegiatan turnamen e- sport yang di  selenggarakan jpada hari Minggu, 9 Juni 2024 di lapangan sekolah dan di dalam kelas.

Turnamen tersebut di laksanakan  bekerja sama dengan siput project. Turnamen ini di bagi dalam 2 kategori yakni Mobil Legend dan Free Fire dengan peserta sebanyak 480 orang. Lomba ini di buka oleh DR. Muhamad Jumadi,ST.MM. selaku ketua e-sport Kota Tegal.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa SMK Al-Irsyad sudah bertindak Out to the box dengan mengadakan lomba e-sport ini, anak- anak yang menyukai e - sport hendaknya di tampung ,di beri apresiasi dan di beri ruang untuk melaksanakan turnamen ini. 


Harapannya,turnamen- turnamen seperti ini akan terus membangkitkan gairah semangat dan kontribusi melalui olah raga   e- sport.
Upacara pembukaan e-sport di hadiri oleh Ketua Dewan pembina Yayasan perguruan Al-Irsyad Tegal,ketua Komite Sekolah,Direktorat pendidikan yayasan perguruan Al- Irsyad,Kepala sekolah di lingkungan perguruan Al- Irsyad,guru dan karyawan SMK Al- Irsyad serta peserta e- sport dari  SMP  di Kota Tegal,Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes baik negeri maupun swasta.

Pada upacara pembukaan kepala SMK Al- Irsyad Tegal,Raushan Fikri Adam,LC ,MIRKH. Memberikan apresiasi kepada sejumlah siswa yang sudah membawa nama baik sekolah di antaranya juara 1 lomba O2SN cabor Atletik ( panca lomba) dan juara 3 O2 SN cabor Renang gaya dada putra 50 Meter tingkat cabang dinas pendidikan XI Jawa tengah,juara 1 e-sport liga 3 tahun 2024,juara 1,2 dan 3 cabor Panahan tingkat Kota Tegal,Propinsi Jateng,Regional Jawa Bali dan tingkat Nasional tahu 2023 dan 2024 serta penghargaan kepada siswa yang akan mengikuti cabor balap sepeda tingkat Jawa Tengah.

Beliau menyerahkan trophy kejuaraan ,piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para atlit berprestasi.
pada turnamen ini keluar sebagai pemenang untuk kategori mobil legend yakni ,Juara 1 SMP Negeri 1 Adiwerna,juara 2 SMP negeri 2 Kramat, juara 3 SMP negeri 2 Tegal dan juara 4 SMP negeri 17 Tegal adapun pemenang untuk kategori Free Fire juara 1 SMP negeri 1 Bantar Kawung Brebes,Juara 2 SMP negeri 4 Tegal dan juara 3 SMP negeri 2 Tegal Para pemenang lomba di berikan trophy dan uang pembinaan dengan total Rp 6.000.000 dan 25.500a Diamond.Tropy dan uang pembinaan di serahkan oleh Kepala SMK Al- Irsyad bapak Raushan Fikry Adam,LC MIRKH.(Ag)


Tags Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama