PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA, UPACARA BERSAMA UPT KEMENTERIAN PUPR SULAWESI UTARA

Sulut, Liputan12.com - Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, telah dilaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Lahir Pancasila. Upacara diikuti oleh seluruh UPT Kementerian PUPR Provinsi Sulawesi Utara. Sabtu, 01/06.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala BP2P Sulawesi I Recky Lahope. Hadir dalam upacara Kepala BWS Sulawesi I Sugeng Harianto, Kepala BPPW Sulut Nurdiana Habibie, Kepala BP2JK Wilayah Sulut Edyson Rombe, Kepala BPJN diwakili Kasubag Umum dan Tata Usaha BPJN Sulut Jenry Wongkar, serta Pejabat dan Staf di Lingkungan UPT Kementerian PUPR.
Pada kesempatan tersebut, inspektur upacara menyampaikan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (RI), Yudian Wahyudi. Perkembangan situasi global yang ditandai pesatnya kemajuan teknologi komunikasi menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. 

Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa kita tidak mengalami disorientasi di masa depan. Masifnya penggunaan smartphone dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dimanfaatkan secara bijak untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Dengan tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045", Mari kita bersama-sama mengamalkan dan mewujudkan semangat kebangsaan dalam setiap langkah kita.

Penulis: Jean Eva

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama