Peduli Kesehatan Warganya, Babinsa Paron Dampingi Kegiatan Posyandu Balita

Ngawi, Liputan12.com - Babinsa Koramil 0805/02 Paron, Pelda Imam Maliki melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita bertempat di Dusun Jambe Kidul, Desa Ngale Kec. Paron Kab. Ngawi. Minggu, (02/06/2024).

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang di selenggarakan oleh Bidan Desa dan untuk Masyarakat yang di bantu oleh Petugas Kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas. Meningkatkan peran serta Masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan. 
Bidan Desa Ngale sdr. Partinah mengatakan bahwa kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau warga masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan dan penerimaan imunisasi tepat waktu, sehingga perkembangan kesehatan Bayi setiap bulannya bisa terpantau dan terkontrol dengan baik. "Ujarnya.

Sementara itu, Pelda Imam Maliki selaku Babinsa juga menyampaikan bahwa adanya Posyandu di setiap Desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian ibu melahirkan.

Semoga dengan adanya Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat serta untuk mencegah Stunting sesuai Program dari Pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi selanjutnya," terang Babinsa.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama