Melalui Komsos, Babinsa Karangjati Sambangi Pengerajin Kerupuk di Wilayahnya

Ngawi, Liputan12.com - Babinsa koramil 0805/05 Karangjati Desa Rejuno Sertu Endro Maryono melaksanakan anjangsana ke rumah salah satu warga pelaku UMKM pembuat kerupuk rengginang yang berada di Desa Rejuno, Kecamatan Karangjati, Kab Ngawi. Senin ( 03/06/2024 )

Dalam kegiatan anjangsananya Sertu Endro Maryono menyambangi ibu Tumirah selaku pelaku usaha mikro kecil dan menengah di bidang pembuatan Rengginang di mana bahan utamanya menggunakan bahan beras dan beras ketan.

Selaku Babinsa ia juga memberikan semangat dan motivasi kepada bu Tumirah untuk berusaha bangkit dari kesulitan ekonomi seperti saat ini dengan semangat dan tidak mengenal menyerah dalam usaha untuk mengembangkan usahanya serta meningkatkan perekonomian sekitarnya, ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut Sertu Endro Maryono juga membantu menjemur kerupuk beras dan rengginang yang baru saja di bua agar cepat kering, pengeringan yang di lakukan oleh UMKM pembuat Rengginang yang ada di Desa Rejuno masih secara tradisional dengan menggandalkan panas matahari.

”Bila cuaca tidak mendung dalam 2 hingga 3 hari maka penjemuran kerupuk maupun rengginang dapat kering dengan sempurna,” imbuhnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama