Kunjungi SDN 3 Cipanas, Pj Bupati Cirebon Berikan Motivasi Kepada Para Guru Dan Siswa

KABUPATEN CIREBON, Liputan12.com — Pj Bupati Cirebon, Drs. H. Wahyu Mijaya, SH., M.Si melakukan kunjungan ke SDN 3 Cipanas Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati juga memberikan motivasi kepada para guru dan siswa.

Dalam sambutannya, Wahyu menyampaikan, untuk menjadi orang besar atau pemimpin, tidak melihat kepada almamater atau nilai akademik, tetapi poin pentingnya adalah kejujuran.

“Bahwa untuk menjadikan anak-anak itu berhasil, bukan tentang sekolah dimana, rangking ke berapa, tetapi yang paling penting adalah pertama, kejujuran,” ujarnya, Jum’at (7/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu juga memberikan pesan kepada para guru, untuk bisa menanamkan sifat jujur pada anak didiknya.

Karena menurutnya, untuk menjadi pribadi yang baik, kejujuran adalah aspek moral yang paling penting dan memiliki nilai yang sangat positif.

Untuk menjadi orang-orang besar atau sukses, lanjut Wahyu, selain jujur juga harus memiliki sifat disiplin dan kerja keras, ditambah dengan support pertemanan dan guru-guru yang baik.

Ia mengungkapkan, bahwa kondisi sulit, menghasilkan generasi yang kuat; generasi yang kuat, membentuk kondisi yang mudah; sedangkan kondisi yang mudah, membentuk generasi yang lemah; dan generasi yang lemah menjadikan kondisi yang sulit.

Sehingga dirinya menyarankan, untuk tidak membiasakan memberikan kemudahan kepada para siswa.

“Jangan biasakan memberikan kemudahan, yang tidak menjadikan putra-putri kita mandiri. Anak-anak kita harus bisa mandiri, harus kuat,” tukasnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon, H. Ronianto, mengapresiasi Pj Bupati Cirebon, yang telah memberikan motivasi kepada para pelajar dan guru.

Ia berharap, seluruh motivasi dan pesan yang disampaikan oleh Pj Bupati Cirebon, bisa diterima dan dijalankan dengan baik oleh para siswa dan guru.

“Semoga motivasi yang disampaikan Pak Pj Bupati, dapat diterima dan tertanam di benak para pelajar dan guru,” singkatnya. 

Bung Arya 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama