Kodim 0805/Ngawi gelar kegiatan Puldata Teritorial Bidang Komduk TA. 2024

Ngawi, Liputan12.com – Kodim 0805/Ngawi menggelar Pengumpulan Data (Puldata Teritorial) bidang Komduk Semester l TA 2024. Bertempat di Aula Makodim 0805 Jl. J.A Suprapto No. 01 Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Selasa (04/06/2024).

Dalam sambutannya, Dandim 0805 menekankan, agar personel melaksanakan kegiatan ini benar-benar dengan penuh rasa tanggungjawab, ikhlas, dimengerti dan dipahami.

“Kegiatan ini untuk memberikan masukan dalam bentuk pengumpulan data teritorial tentang komponen penduduk yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Dihadapkan dengan kebutuhan organisasi TNI AD menjadi kekuatan ketahanan, terutama dalam melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP),”terangnya.

Pengumpulan data merupakan bagian dari kegiatan manajemen pembinaan teritorial. Untuk menginventarisir data, sarana dan prasarana maupun data teritorial lainnya, sehingga diperoleh data yang valid dan tepat.
Kegiatan Tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0805/Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P.,dan dihadiri oleh para Danramil, Perwira Staf, Batuud, serta operator di masing-masing Koramil jajaran kodim 0805/Ngawi.

Sementara itu, Pasiter Kapten Inf Priyono mengatakan, kegiatan ini merupakan program bidang Teritorial dari Komando Atas, dimana harus dilaksanakan setiap semester dalam rangka penyusunan Data Satuan Komando teritorial.

“Data-data yang diinventarisasi tersebut, nantinya sangat penting sebagai dasar atau pedoman dalam pengambilan langkah, serta pengumpulan data yang valid," tegasnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama