HENDRO SATRIO PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL Ke-116 DI BPJN SULUT

Sulut, Liputan12.com - Dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 (20-05-2024), Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara melaksanakan Upacara Bendera. Sabtu, 01/06

Kepala BPJN Sulawesi Utara, Hendro Satrio M.K bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara di ikuti oleh Pejabat Struktural, Kasatker, PPK, Pejabat Fungsional Serta Pegawai di Lingkungan BPJN Sulawesi Utara.
Diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, Pembacaan naskah Pancasila. Kemudian pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Pada kesempatan tersebut, inspektur upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan tema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas". 
Kebangkitan Nasional adalah penanda lahirnya zaman baru yakni pencetus cara berpikir baru. Semangat kebangkitan nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia. Apa yang digagas Budi Utomo, Kartini dan para embrio bangsa, kemudian dirumuskan Bung Karno sebagai Jembatan Emas.

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting untuk menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata, momen ini mesti ditangkap agar bisa langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Saat tidak mungkin lagi untuk berjalan lamban, karena sekarang berkejaran dengan waktu. Di titik inilah seluruh potensi sumber daya alam yang ada merupakan bonus demografi serta potensi transformasi digital menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045

"Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas", ujar Hendro mengakhiri pembacaan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika.

Penulis: Jean Eva

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama