Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Ngawi Gelar Penyuluhan Dan Tes Urine

Ngawi, Liputan12.com - Dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 0805/Ngawi melaksanakan kegiatan penyuluhan dan tes urine bagi seluruh prajurit dan PNS, bertempat di Makodim Ngawi Jl.Ja Suprapto No.01 Ngawi, Rabu (05/06/2024).

Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., mengatakan bahwa penyuluhan dan tes urine ini dilaksanakan untuk mencegah sekaligus mengecek personel terkait penyalagunaan dan peredaran narkoba, khusunya di lingkungan Kodim 0805/Ngawi.

Ia juga menambahkan bahwa penyuluhan dan tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba. 

Hal ini bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota TNI yang terlibat narkoba atau tidak, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan upaya internal Kodim dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh TNI. 
Kegiatan ini akan dilakukan rutin terhadap semua prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0805/Ngawi,ungkapnya.

Selain menjalani tes urin pihaknya juga menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0805/Ngawi.

Kami berharap, dengan diadakan tes secara rutin seluruh prajurit dan PNS Kodim 0805/Ngawi terbebas dari Narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,pungkasnya.


(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama