Calon tunggal dari Golkar, untuk Bupati 2024-2029 Safaruddin Dt Bandaro Rajo.


Liputan12.com, Limapuluh Kota--- Seluruh caleg terpilih Partai Golkar di Kabupaten Limapuluh Kota, tegak lurus mendukung Safaruddin Dt Bandaro Rajo atau Datuak Safar, maju kembali sebagai bupati di daerah ini. Mereka, bahkan siap "pasang badan", mengantar Safar menjadi bupati dua periode.

"Saya pikir, tidak hanya caleg terpilih saja. Tapi seluruh fungsionaris atau caleg Golkar, termasuk seluruh pengurus dan kader, tegak lurus mendukung Datuak Safar, menjadi bupati dua periode. Walaupun badai menghadang, tekad dan komitmen ini, tak akan bergeser, " kata M. Fajar Rillah Vesky, caleg peraih suara tertinggi  di Dapil  Situjuah Limo Nagari, Luhak, dan Lareh Sago Halaban, Sabtu (1/6/2024).

Fajar menyebut,  Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Safaruddin Dt Bandaro Rajo, sudah mendapat surat tugas tunggal dari DPP Partai Golkar di Jakarta, sebagai bakal calon bupati yang diiusung kembali oleh Partai Golkar dalam Pilkada Limapuluh Kota. Artinya, tidak ada kader Golkar selain Safaruddin Dt Bandaro Rajo yang mendapat restu dari DPP Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Limapuluh Kota 2024.

"Kader yang dimajukan Golkar untuk Pilkada Limapuluh Kota 2024 itu tunggal. Namanya, Safaruddin Dt Bandaro Rajo atau Datuak Safar. Beliau bukan hanya kader, tapi sudah sesepuh, bahkan pinisepuh. Jadi, tak ada narasi lain. Di Golkar itu, calonnya tunggal, yakni bupati incumbent Datuak Safar. Tinggal pendampingnya yang akan ditentukan. Sudah banyak tokoh bangun komunikasi. Hampir 10 orang," kata Fajar Rillah Vesky.

Fajar mengatakan, dukungan terhadap Safaruddin Dt Bandaro Rajo untuk maju kembali dalam Pilkada 2024, tidak hanya datang dari internal Golkar. Namun, juga muncul dari berbagai relawan dan elemen di 79 nagari.  Bahkan dari perantauan, banyak mendukung Safaruddin Dt Bandaro Rajo, maju kembali untuk mewujudkan Limapuluh Kota maju, madani, dan berkelanjutan.

"Safaruddin Dt Bandaro Rajo atau Datuak Safar adalah sosok sederhana, berpengalaman di pemerintahan, bisa diakses atau dihubungi kapan saja, dan punya komitmen yang bagus. Maka tak heran, sampai hari ini lembaga survei masih menempatkan beliau, sebagai balon bupatii dengan popularitas dan elektabilitas yang paling tinggi," kata Fajar Rillah Vesky. (Cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama