Bersama Warga, Babinsa Koramil Ngrambe Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi Sawah

Ngawi, Liputan12.com – Babinsa Koramil 07/Ngrambe Kodim 0805/Ngawi Serka Sumardi bersama dua orang anggota melaksanakan pendampingan perbaikan saluran irigasi guna mendukung program ketahanan pangan Nasional di Desa Manisharjo Kec. Ngrambe, Senin (03/04/2024).

Serka Sumardi beserta dua anggota lainnya bersama-sama dengan warga melaksanakan kerja bakti memperbaiki saluran irigasi yang selama ini dipergunakan untuk mengaliri sawah warga. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena saluran irigasi sering mampet akibat dari banyaknya sampah yang menumpuk.

Pada kesempatan ini Serka Sumardi mengatakan bahwa air adalah hal penting untuk kegiatan pertanian, tanpa air mustahil pertanian terutama padi dapat tumbuh dengan baik, oleh karena itu perlu dilaksanakan perbaikan saluran irigasi yang dipergunakan oleh warga untuk bercocok tanam terutama padi.
Pada kesempatan tersebut Babinsa juga menyampaikan kepada seluruh warga yang ikut hadir pada kegiatan tersebut, perlunya menjaga kebersihan saluran irigasi apabila sudah dilaksanakan perbaikan supaya air yang mampet tidak terjadi lagi.

Sementara itu Danramil 07/Ngrambe Kapten Cba M. Zaenal Arifin juga menyampaikan bahwa dalam mendukung program ketahanan pangan nasional seluruh Babinsa wajib melaksanakan pendampingan kepada petani, pendampingan bukan hanya dilaksanakan pada saat tanam saja, tapi pendampingan dilaksanakan mulai dari penyiapan lahan, penanaman, pemeliharaan, panen sampai pasca panen untuk mempersiapkan penyiapan lahan berikutnya, ucapnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama