Agar Peroleh Data Teritorial Yang Valid, Kodim Ngawi Gelar Pengumpulan Data Satkowil

Ngawi, Liputan12.com - Dalam rangka memperoleh Data Teritorial yang valid,Kodim 0805/Ngawi menggelar kegiatan Pengumpulan Data Satuan Komando Kewilayahan Semester I Tahun 2024 bertempat di ruang Data Makodim Jl.Ja Suprapto No.01 Ngawi, Rabu (05/06/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., dengan menghadirkan para Danramil, Perwira Staf, Batuud, serta operator di masing-masing Koramil jajaran.

Dalam sambutannya Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan menyampaikan Pembinaan kemampuan teritorial satuan komando kewilayahan memiliki hubungan yang erat dan sangat mempengaruhi kualitas hasil pembinaan teritorial di wilayah binaan dalam rangka mendukung keberhasilan pencapaian tugas pokok TNI AD dan membantu pemerintah mewujudkan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat di seluruh daerah.
Selanjutnya,agar kemampuan teritorial di setiap satuan komando kewilayahan tersebut optimal maka perlu didukung dengan data teritorial yang memadai sesuai dengan kondisi satuan dan perkembangan wilayah serta kondisi sosial wilayah masing-masing.

Diharapkan juga agar penyelenggaraan pembinaan teritorial dapat terarah, terpadu, sinergi dengan instansi/komponen bangsa lainnya dan tepat sasaran.

Selain itu, bahwa pentingnya ketersediaan data teritorial, maka diperlukan kegiatan pengumpulan data satuan komando kewilayahan yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kodim, korem sampai dengan kodam untuk memperbarui data teritorial yang sudah ada disesuaikan dengan kondisi satuan.

Dengan menyesuaikan dinamika kondisi wilayah binaan satuan komando kewilayahan, sehingga diperoleh data yang valid, akurat dan juga dapat untuk dipertanggungjawabkan dalam rangka merumuskan kebijakan dan program di bidang teritorial selanjutnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama