Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Posramil Gerih Bantu Petani Tanam Padi

Ngawi, Liputan12.com - Anggota Posramil Gerih Kodim 0805/Ngawi Sertu Ali melaksanakan pendampingan Hanpangan membantu petani menanam padi dengan sawah seluas 0.3 are milik bapak Sutrisno Kelompok Tani Sumber Mina Di Desa Guyung Kec. Gerih, Sabtu (18/05/2024).

Sertu Ali menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan pekerjaan petani sekaligus memberikan motivasi kepada petani untuk terus bercocok tanam sehingga dapat memproduksi hasil pertanian baik demi menjaga stabilitas ketahanan pangan masyarakat
Ia juga menambahkan pihaknya akan selalu berupaya membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil Padi mereka dengan harapan program ketahanan pangan serta peningkatan perekonomian petani tercapai.

Hari ini kami selaku Babinsa terjun langsung ke sawah membantu petani menanam padi, cuaca panas tetapi tidak menyurutkan semangat dalam membantu meringankan serta mempercepat proses tanam.

Sementara itu pemilik sawah Bapak Sutrisno selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli memberikan bantuan tenaga dalam menanam padi di lahan kami, semoga kedepannya TNI selalu sinergi bersama rakyat, ucapnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama