Wisuda Tahfidz Al-Qur'an 2023 / 2024, Menyambut Generasi Emas Penghafal Al-Qur'an


TEGAL, LIPUTAN 12 . COM – Dalam sebuah upacara yang penuh haru dan kebanggaan, sebanyak 19 wisudawan Tahfidz Al-Qur'an menyelesaikan 1, 2 dan bahkan 3 juz hafalan mereka pada tahun pelajaran 2023/2024. Terdiri dari 11 laki-laki dan 8 perempuan, para wisudawan ini telah melalui perjalanan panjang dan penuh tantangan untuk menghafal beberapa juz isi dalam Al-Qur'an.

Acara wisuda yang digelar di gedung SWAM convention Hall,Jl.Gatot Subroto Kota Tegal tersebut dihadiri oleh para orang tua, guru, dan tokoh masyarakat. Dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang menggema di setiap sudut ruangan, suasana menjadi semakin khidmat dan mendalam, Selasa 14/ 05 / 2024.

Para wisudawan, dengan sorot mata yang penuh tekad dan dedikasi, satu per satu maju ke depan panggung untuk menerima sertifikat tahfidz mereka. Tangisan haru dari para orang tua menjadi saksi bisu akan perjuangan dan pengorbanan yang telah dilalui. 


Kepala SMK, Ustaz Raushan Fikry Adam, Lc., MIRKH, dalam pidatonya menyampaikan rasa bangga yang tak terhingga. "Ini adalah momen yang luar biasa, bukan hanya bagi para wisudawan, tetapi juga bagi kami para pendidik dan seluruh masyarakat. Mereka adalah generasi emas yang akan menjadi garda terdepan dalam menjaga kemurnian ajaran Islam," ujarnya dengan penuh semangat.

Tidak hanya berhenti di acara wisuda, para wisudawan ini juga diharapkan akan terus menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari. Mereka diharapkan untuk menyebarkan nilai-nilai Al-Qur'an dan menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana di masa depan.


Prosesi wisuda ini bukan hanya sekedar seremonial, melainkan bukti nyata bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan keimanan yang kuat, generasi muda mampu mengukir prestasi yang luar biasa. Dengan bertambahnya 19 penghafal Al-Qur'an, harapan akan terciptanya masyarakat yang lebih religius dan berakhlak mulia semakin besar.

Selamat kepada para wisudawan Tahfidz Al-Qur'an 2023/2024. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan berkah dan hidayah-Nya kepada kalian semua.(Ag)

Tags: Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama