SMA NEGERI 7 MANADO LULUSKAN 486 SISWA KELAS XII TAHUN AJARAN 2024



Manado- Liputan12,
 Dihadiri oleh wakil gubernur Sulawesi Utara Steven Kandow dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Femmy Suluh, telah dilaksanakan kegiatan Penamatan Kelas XII SMA Negeri 7 Manado, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (30/5/2024).
Sebanyak 486 siswa/i kelas XII yang menamatkan jenjang pendidikan di SMA Negeri 7 Manado, masing-masing di tiga jurusan yakni Bahasa, IPA dan IPS.
Dalam sambutannya wagub mengatakan bahwa tidak ada keberuntungan yang didapat tanpa pengorbanan, semakin tinggi pengorbanan pasti hasilnya semakin baik. 
Dihimbau juga agar para lulusan SMA terus mendorong mimpinya yang baik serta punya komitmen. Mungkin ada yang mau langsung cari kerja ataw ada yang mau sekolah lagi silahkan, bahkan ada yang mau merantau silahkan. Tapi satu hal yang perlu ingat, sebagai manusia harus memiliki nilai tambah, yakni berguna untuk diri sendiri, berguna untuk orang tua dan bisa berguna bagi Bangsa dan Negara.
Tak lupa wagub juga berpesan untuk orang tua, dikutip puisi dari Kahlil Gubran, ‘Anakmu bukan milikmu, mereka adalah milik yang lain. Patut kau berikan rumah untuk raganya, tapi tidak dengan jiwanya.’
“Ibaratnya anak-anak ini adalah anak panah, maka orang tua adalah busur. Jadi maksudnya adalah sebagai busur hanya mengarahkan, anak panahlah yang mencapai tujuan,” tambah Kandouw
(Jean Eva)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama